Klarifikasi PSSI: Joko Driyono Bukan Tersangka Kasus Pengaturan Skor, Hanya Melanggar Garis Polisi

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 16 Februari 2019
Klarifikasi PSSI: Joko Driyono Bukan Tersangka Kasus Pengaturan Skor, Hanya Melanggar Garis Polisi
PSSI.

BolaSkor.com - Sejumlah media massa memberitakan bahwa Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola, yang bertugas membongkar praktek pengaturan skor. PSSI pun memberikan klarifikasi bantahan.

Menurut penuturan Ketua Komite Hukum PSSI, Gusti Randa, status tersangka bagi pria yang karib disapa Jokdri itu karena ia melanggar police line di Rasuna Office Park, Setiabudi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Ketika itu, Satgas Anti Mafia Bola sehabis menggeledah bekas Kantor PT Liga Indonesia (LI) yang kemudian dipasangi garis polisi.

Saat memeriksa bekas Kantor PT LI tersebut, Satgas Anti Mafia Bola menemukan dokumen Persija Jakarta yang telah hancur lebur. Atas kejadian ini, tiga orang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka yaitu Musmuliadi, Muhammad Mardani Mogot, dan Abdul Gofur.

Baca Juga:

Joko Driyono Tersangka, Exco PSSI Segera Gelar Rapat Darurat

Ferry Paulus: Joko Driyono Guru Saya, Aset Indonesia yang Harus Dilindungi

"Jadi bukan terkait pengaturan skor. Dugaan yang disangkakan yakni, memasuki suatu tempat yang telah dipasang garis polisi (police line) oleh penguasaan umum di Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu," ujar Gusti Randa dinukil dari laman PSSI.

"Jadi sekali lagi bukan terkait pengaturan skor dan tidak terkait dengan PSSI. Tetapi, lebih kepada pelanggaran pasal-pasal tersebut," kata Gusti Randa, menambahkan.

Status tersangka Jokdri tidak membuat aktivitas PSSI berhenti. Induk tertinggi sepak bola Indonesia ini terus melakukan kegiatan sesuai program yang telah dicanangkan.

"PSSI solid dan tetap bekerja untuk menjalankan program hasil kongres," tutur Gusti Randa.

Pssi Joko driyono Satgas Anti Mafia Bola Gusti randa Pengaturan Skor Match Fixing
Posts

1.188

Bagikan