Klarifikasi Rio Ferdinand Terkait Perintah Moyes untuk Tiru Gaya Bertahan Phil Jagielka

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 20 Mei 2020
Klarifikasi Rio Ferdinand Terkait Perintah Moyes untuk Tiru Gaya Bertahan Phil Jagielka
David Moyes dan Rio Ferdinand (Twitter)

BolaSkor.com - David Moyes mungkin hanya mengemban jabatan sebagai manajer Manchester United selama sepuluh bulan. Namun dalam waktu yang relatif singkat itu, berbagai cerita menarik terkait kinerjanya di Old Trafford beredar di media.

Moyes ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada musim panas 2013. Ia ditunjuk langsung oleh Sir Alex Ferguson untuk menggantikannya yang pensiun.

Salah satu cerita yang paling terkenal adalah saat Moyes memerintahkan bek-bek Manchester United untuk menyaksikan cuplikan penampilan Phil Jagielka. Pemain ini merupakan mantan anak asuhnya di Everton.

Moyes ingin barisan lini pertahanan Setan Merah mengikuti gaya bermain Jagielka. Hal ini tentu sebuah penghinaan bagi bek-bek Manchester United yang lebih punya nama besar.

Setelah enam tahun berlalu, Rio Ferdinand mengklarifikasi cerita tersebut. Ia mengaku Moyes tak pernah melakukan hal itu.

Baca Juga:

Nani Ungkap Betapa Kompetitifnya Cristiano Ronaldo Termasuk saat di Rumah

Wayne Rooney Ingin Paul Pogba Mencontoh Frank Lampard

Minim Kesempatan Tampil di Juventus, Aaron Ramsey Disarankan Menuju Manchester United

"Saya tak tahu gosip itu berasal dari mana. Namun jujur, itu sesuatu yang tak pernah terjadi dan hanya beberapa kisah gila yang entah dari mana," kata Rio Ferdinan kepada BBC.

“Phil Jagielka adalah pemain yang sangat bagus. Namun Saya yakin dia (Moyes) tidak akan menunjukkan video itu untuk menjelaskan bagaimana kami seharusnya melakukan ini dan itu."

Meski begitu, bukan berarti hubungan Ferdinand dan Moyes baik-baik saja saat itu. Pemain yang identik dengan nomor punggung lima tersebut mengaku sering berdebat dengan sang manajer terkait strategi bertahan yang diterapkan.

"Ada beberapa pertemuan panas antara saya, Vida (Vidic) dan David Moyes. Kami tidak setuju dengan beberapa hal dan cara tertentu terkait pengaturan dalam bertahan," tambahnya.

“Kami tidak benar-benar setuju dengan hal-hal tertentu yang ia katakan, tapi itu sepak bola dan saya pikir David Moyes mungkin pernah memiliki pengalaman serupa dengan pemain lain."

Saat ditangani Moyes, pertahanan Manchester United terlihat sangat rapuh. Mereka kebobolan 43 gol sepanjang musim tersebut dimana catatan tersebut hanya lebih baik dari empat tim di Premier League.

Rio Ferdinand David Moyes Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan