Klasemen Akhir Grup A Piala AFF 2022: Thailand Juara Grup, Indonesia Runner-Up

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Januari 2023
Klasemen Akhir Grup A Piala AFF 2022: Thailand Juara Grup, Indonesia Runner-Up
Pemain Thailand melakukan selebrasi usai Sarach Yooyen membobol gawang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugro

BolaSkor.com - Babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 telah usai. Thailand dan Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal.

Kepastian ini didapat usai Thailand menggasak Kamboja 3-1 di Thammasat Stadium, Senin (2/1) malam WIB. Sedangkan Timnas Indonesia menang tipis atas Filipina 2-1 di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1) malam WIB.

Timnas Indonesia
Selebrasi pemain Timnas Indonesia menyambut gol Marc Klok ke gawang Thailand, pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Hasil ini membuat Thailand dan Indonesia sama-sama memperoleh 10 poin dari 4 laga. Head to head kedua tim juga imbang. Namun, Thailand (+11) unggul selisih gol dari Indonesia (+9).

Sedangkan Kamboja mengoleksi 6 poin dari 4 laga. Brunei Darussalam menduduki posisi dasar klasemen dengan 0 poin.

Thailand melaju ke semifinal dengan status juara Grup A. Sedangkan Indonesia menyandang runner-up Grup A.

Thailand akan menghadapi runner-up Grup B. Sedangkan Indonesia menantang juara Grup B. Vietnam (7 poin), Singapura (7 poin), dan Malaysia (6 poin) adalah tiga tim yang berpeluang melaju ke semifinal dari Grup B.

Laga semifinal dimainkan dua leg. Leg pertama pada 6 dan 7 Januari, serta leg kedua pada 9 dan 10 Januari mendatang.

Thailand lebih dahulu melakoni partai tandang melawan runner-up Grup B pada 7 Januari 2022. Sedangkan Indonesia memainkan laga kandang lebih dahulu melawan juara Grup B pada 6 Januari 2022.

Setelah itu, Indonesia memainkan laga tandang melawan juara Grup B pada 9 Januari 2022. Thailand sebagai tuan rumah menantang runner-up Grup B pada 10 Januari 2022.

Piala AFF 2022

Timnas Indonesia Thailand Timnas Thailand Breaking News Piala aff Piala AFF 2022
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.015

Bagikan