BolaSkor.com - Timnas Kamboja U-23 sementara memuncaki Grup A SEA Games 2019. Itu berkat kemenangan 5-0 atas Tmor Leste di laga keduanya di Grup A di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (27/11).

Adapun bagi Timor Leste ini partai pertama di Grup A. Pada Senin (25/11), Timor Leste tak ikut bertanding.

Timnas Kamboja U-23 membuka keunggulan melalui gol Sin Kakada pada menit kedelapan. Kebuntuan dialami hingga skor 1-0 menutup babak pertama.

Gol baru kembali dicetak pada menit ke-70 melalui Reung Bunhearng. Delapan menit berselang giliran Sieng Chanthea yang mencetak gol.

Baca Juga:

Cara Menarik Pelatih Vietnam untuk Hadapi Lawan di Grup B, Termasuk Timnas Indonesia U-23

Bidik Kemenangan Usai Hasil Seri, Singapura Waspadai Sayap Timnas Indonesia U-23

Gol keempat Timnas Kamboja U-23 lahir melalui Keo Sokpheng pada menit ke-82. Itu sebelum Reung Bunhearng kembali mencatatkan nama pada menit ke-90.

Tambahan tiga angka membuat Kamboja mengoleksi empat poin. Satu poin sebelumnya didapat dari hasil imbang 1-1 kontra tuan rumah Filipina.

Timnas Myanmar U-23 mengikuti di tempat kedua dengan poin yang sama, namun kalah dalam selisih gol. Di laga keduanya, Myanmar menekuk Filipina 2-1 setelah ditahan imbang Malaysia 1-1 di partai pertama.

Dua gol dicetak Aung Kaung Mann (16') dan Win Naing Tun (79'). Sedangkan gol Filipina dibuat Mikel Baas (45').

Tempat ketiga diisi oleh Malaysia dengan satu poin. Malaysia tidak bertanding dan baru akan berlaga lagi pada 29 November melawan Filipina. Filipina mengikuti di tempat keempat dengan satu poin, disusul Timor Leste yang belum memiliki angka.

Klasemen Grup A SEA Games 2019. (Wikipedia)