Klasemen Grup A SEA Games 2019: Timnas Malaysia U-23 Merangkak Naik Usai Menang 4-0, Myanmar Pastikan Lolos

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 Desember 2019
Klasemen Grup A SEA Games 2019: Timnas Malaysia U-23 Merangkak Naik Usai Menang 4-0, Myanmar Pastikan Lolos
Timnas Kamboja U-23 Vs Myanmar. (MFF)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia U-23 mulai menunjukkan taring. Kemenangan pertama diperoleh dalam penyisihan Grup A SEA Games 2019 kontra Timor Leste di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/12) malam.

Harimau Malaya menang dengan skor 4-0. Timnas Malaysia U-23 sudah unggul berkat gol bunuh diri bek Timor Leste Junior Da Costa Filomeno, yang sebetulnya ingin membuang bola yang kemudian melambung ke arah gawangnya.

Malaysia mencetak gol lagi pada menit ke-34 melalui Hadi Fayyadh. Skor menjadi 3-0 setelah Hadi Fayyadh kembali mencatatkan namanya pada menit ke-44.

Timnas Malaysia U-23 baru mencetak gol lagi pada menit ke-81. Gol keempat dicetak Akhyar Rashid.

Baca Juga:

Unggul Selisih Gol dari Timnas Indonesia U-23, Thailand Tak Prioritaskan Jumlah Gol saat Hadapi Laos

Klasemen Grup B SEA Games 2019: Thailand Geser Timnas Indonesia U-23 dari Tempat Kedua

Tambahan tiga angka membuat Malaysia mengoleksi empat poin dari tiga laga. Malaysia naik ke tempat ketiga karena unggul selisih gol dari Filipina yang turun ke tempat keempat. Adapun Timor Leste tetap tanpa poin dan dipastikan tersingkir.

Di laga lain, Myanmar menang 2-1 atas Kamboja di Stadion Sepak Bola Binan. Kemenangan sekaligus membawa Myanmar memastikan satu tempat di semifinal.

Kamboja unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Sin Sophanat pada menit ke-21. Skor menjadi 1-1 setelah Myanmar membalas pada menit ke-27 lewat Lwin Moe Aung.

Myanmar mencetak gol lagi pada menit ke-88. Gol yang tak lepas dari kesalahan kiper Kamboja membawa Myanmar menang 2-1.

Tambahan tiga angka membuat Myanmar mengoleksi 10 poin dari empat laga. Myanmar sekaligus memastikan diri lolos sebagai juara grup

Grup A akan diselenggarakan lagi pada Rabu (4/12). Di partai pamungkas, Malaysia menghadapi Kamboja, sementara Timor Leste menghadapi Filipina.

Klasemen Grup A SEA Games 2019. (Wikipedia)

Malaysia Myanmar SEA Games 2019 Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan