BolaSkor.com - Timnas Filipina U-23 meraih hasil positif di laga ketiganya di Grup A SEA Games 2019. Azkals menang tipis 1-0 atas Malaysia dalam laga di Stadion Rizal Memorial, Jumat (29/11) malam.

Timnas Filipina U-23 tampil ngotot sejak awal pertandingan. Sejumlah percobaan dilakukan, namun tak menemui hasil.

Sementara itu, Malaysia memberikan balasan. Upaya Malaysia juga tak menghasilkan gol hingga babak pertama berakhir 0-0.

Timnas Filipina U-23 memecah kebuntuan pada menit ke-73. Bola sepak pojok pemain senior Stephan Schrock yang melengkung, mengarah ke dalam gawang Malaysia. Amani Aguinaldo dicatat sebagai pencetak gol.

Malaysia berusaha membalas. Namun percobaan gagal, termasuk pada menit ke-82. Skor 1-0 untuk keunggulan Filipina menutup pertandingan.

Baca Juga:

Alasan Pelatih Singapura Jagokan Timnas Indonesia U-23 Masuk Final SEA Games 2019

Bek Vietnam Kenang Pertemuan dengan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi dan Waspadai Osvaldo Haay

Tambahan tiga angka membuat Filipina mengoleksi empat poin dari tiga laga dan sementara menempati posisi ketiga. Sementara Malaysia tetap dengan satu poin dari dua laga dan berada di tempat keempat atau satu tingkat di atas Timor Leste yang belum mendapat angka.

Sementara puncak klasemen kini diduduki Myanmar. Di laga ketiganya di Grup A, Myanmar menang 3-1 atas Timor Leste di Stadion Rizal Memorial, Jumat (29/11) sore.

Tiga gol Myanmar dicetak oleh Aung Kaung Mann (10'), Htet Phyo Wai (36'), dan Hlaing Bo Bo (54'). Sementara satu gol Timor Leste dicetak Mesquita (40').

Kamboja yang tak berlaga Jumat (29/11) ada di tempat kedua dengan empat poin lewat hasil seri 1-1 kontra Filipina (25/11) dan kemenangan 5-0 atas Timor Leste (27/11).

Penyisihan Grup A akan kembali digelar Senin (2/12). Malaysia akan berhadapan dengan Timor Leste, sementara Myanmar bertemu Kamboja.

Klasemen Grup A SEA Games 2019. (Wikipedia)