Klasemen Grup B SEA Games 2019: Thailand Geser Timnas Indonesia U-23 dari Tempat Kedua

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 Desember 2019
Klasemen Grup B SEA Games 2019: Thailand Geser Timnas Indonesia U-23 dari Tempat Kedua
Selebrasi Timnas Thailand U-23. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 kini menjadi berada di tempat ketiga Grup B SEA Games 2019. Skuat Garuda berada di tempat tersebut sejak Thailand menang 3-0 atas Singapura di laga ketiga di Stadion Sepak Bola Binan, Minggu (1/12) sore.

Timnas Thailand U-23 menang telak 3-0 masing-masing lewat gol Jaroensak Wonggorn (7'), Suphanat Mueanta (18'), dan Peerawat Akkratum (36').

Tambahan tiga angka membuat Thailand mengoleksi enam poin dari tiga laga. Dengan catatan selisih gol plus delapan.

Timnas Indonesia U-23 sebetulnya bisa saja tetap di tempat kedua, andai tidak kalah dari Vietnam. Namun Skuat Garuda harus menerima kekalahan 1-2 setelah unggul lebih dulu.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Telan Kekalahan 1-2 dari Vietnam

Timnas Thailand U-23 Sikat Singapura 3-0, Kemenangan Serupa Didapat Laos atas Brunei

Skuat Garuda membuka keunggulan melalui gol Sani Riski Fauzi pada menit ke-23. Vietnam menyamakan kedudukan pada menit ke-64 Nguyen Thanh Chung.

Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan, setelah Vietnam mencetak gol lagi pada menit ke-91 melalui tembakan Hoang Duc.

Indonesia ada di tempat ketiga juga dengan poin sama yakni enam. Namun kalah dalam selisih gol dari Thailand. Sementara Vietnam masih tetap di puncak dengan sembilan poin dan catatan selisih gol plus 12.

Laos mengikuti di tempat keempat dengan empat poin. Tiga poin diperoleh lewat kemenangan 3-0 atas Brunei Darussalam di laga ketiga Grup B. Sedangkan Singapura di tempat kelima dengan satu poin diikuti Brunei yang masih tanpa poin.

Penyisihan Grup B akan kembali digelar Selasa (3/12). Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Brunei, sementara Thailand bertemu Laos. Di laga lain, Vietnam melawan Singapura.

Klasemen Grup B. (Wikipedia)

Timnas indonesia u-23 SEA Games 2019 Vietnam Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan