BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 naik di klasemen Grup B SEA Games 2019. Kemenangan 8-0 yang diperoleh menjadi sebab.

Kemenangan 8-0 diperoleh atas Brunei Darussalam dalam laga keempat Grup B di Stadion Sepak Bola Binan, Selasa (3/12). Kedelapan gol Indonesia masing-masing dicetak Osvaldo Haay (11', 45+2', 72'), Egy Maulana Vikri (40', 80'), Saddil Ramdani (50'), Witan Sulaeman (68'), Andy Setyo (78').

Tambahan tiga angka membuat Timnas Indonesia U-23 mengoleksi sembilan poin dari empat laga. Indonesia naik karena kemenangan 8-0 membuat selisih gol menjadi plus 11.

Adapun Thailand harus turun karena kalah dalam selisih gol. Kini Thailand mencatatkan plus 10 pasca menang 2-0 atas Laos di laga keempat. Timnas Thailand U-23 punya poin yang sama dengan Indonesia, sembilan.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Gilas Brunei 8-0 sehingga Geser Thailand

SEA Games 2019: Susah Payah Menang 1-0 atas Singapura, Timnas Vietnam U-23 Mantap di Puncak

Sementara itu, Timnas Vietnam U-23 masih bercokol di posisi pertama. Vietnam telah mengumpulkan 12 poin, di mana tiga poin terakhir didapat lewat kemenangan 1-0 dengan susah payah kontra Singapura di Stadion Rizal Memorial, Selasa (3/12).

Tiga tim yang sudah dipastikan tersingkir yakni Laos, Singapura, dan Brunei masing-masing berada di tempat keempat dengan empat poin, posisi kelima dengan satu poin, dan peringkat keenam tanpa poin.

Dua wakil dari Grup B di semifinal akan ditentukan di laga pamungkas. Vietnam akan menghadapi Thailand, sedangkan Indonesia melawan Laos pada Kamis (5/12).

Vietnam cukup dengan hasil seri kontra Thailand. Sementara sang lawan harus menang setidaknya dengan selisih dua gol. Kemenangan tipis 1-0 cukup bagi Thailand apabila Indonesia seri atau kalah.

Sementara itu Timnas Indonesia harus meraih kemenangan atas Laos untuk memastikan tiket lolos, dengan lebih aman mencetak setidaknya selisih dua gol. Hasil seri sebetulnya cukup asal Thailand kalah atau seri dengan Vietnam.

Klasemen Grup B SEA Games 2019. (Wikipedia)