BolaSkor.com - Posisi kontingen Indonesia turun pada klasemen perebutan medali SEA Games 2019. Pada hari keempat, Rabu (4/12). Kondisi tersebut membuat kontingen Indonesia turun ke peringkat kelima.

Kontingen Indonesia hanya mengumpulkan lima medali emas SEA Games 2019. Alhasil, posisi kontingen merah putih pun tergeser dari posisi sebelumnya.

Tim boling mempersembahkan medali emas SEA Games 2019. Medali tersebut dipersembahkan oleh ganda putri, Tannya Roumimper/Sharon Liman Santoso, dan ganda putra, Billy Muhammad Islam/Hardy Rachmadian.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Gimnastik Perak, Muaythai Dua Perunggu, Speed Skating Tiga Medali

Indra Sjafri Sebut Vietnam dan Thailand Bisa Tersingkir, Termasuk Timnas Indonesia U-23

Medali emas juga dipersembahkan oleh Prayoko Agus. Prayoko meraih medali emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga (cabor) gimnastik nomor senam artistik lompat meja putra.

Cabor angkat besi juga mempersembahkan medali emas SEA Games 2019. Rahmat Erwin merupakan sosok yang memenangi medali emas lewat nomor 73kg.

Terakhir, tim beregu putra bulu tangkis melanjutkan dominasi di SEA Games 2019. Jonatan Christie dan kawan-kawan mengalahkan Malaysia pada partai puncak.

Secara keseluruhan, kontingen Indonesia sudah memenangi 73 medali SEA Games 2019. Dari jumlah tersebut, 17 di antaranya merupakan medali emas, 27 perak, serta 29 perunggu.

Klasemen SEA Games 2019