BolaSkor.com – Kontingen Indonesia di luar dugaan bisa mendulang lima emas pada hari kedua SEA Games 2019, Manila, Senin (2/12). Tambahan emas kejutan ada dari cabang olahraga menembak yang mendapat dua keping dan duathlon yang meraih satu keping.

Emas dari cabor menembang dipersembahkan oleh Rio Danu Utama Tabu yang turun di nomor Men PPC Wa 1.500 dan satu lagi ialah Tirano Bajo yang turun di nomor Benchrest Light Vermint.

Sedang dari duathlon emas dipersembahkan oleh Jauhari Johan. Tidak hanya dua cabang tersebut saja yang menyumbang emas. Dari cabor angkat besi pun memberikan dua tambahan medali emas.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Saat Sumbang Perak, Tiara Andini Berlomba dengan Kondisi Patah Jari Kelingking

Beregu Putra Bulu Tangkis SEA Games 2019: Sikat Thailand, Indonesia ke Final

Dua medali emas tersebut dipersembahkan oleh Windy Cantika Alisah yang turun di katergori 49 kg. Satu emas dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan yang terun di katergori 61 kg.

Total medali perak yang diraih atlet Indonesia juga cukup banyak pada hari kedua, terhitung ada tujuh medali perak yang dipersembahkan untuk Indonesia. Ketujuh medali tersebut didapatkan dari cabor wushu, menembahk, sepeda, baske 3x3, senam, dan kurash.

Sementara, untuk medali perunggu sendiri, Indonesia medapatkan tujuh medali. Ketujuh medali tersebut didapat dari cabor pencak silat, menembak, sepeda-MTB, angkat besi, Triathlon, dan kurash.

Dengan perolehan medali tersebut, Indonesia naik ke posisi keempat dengan raihan enam emas, 11 perak, dan 12 perunggu. Sementara Filipina masih memuncaki klasemen dengan 38 emas, 20 perak, dan 13 medali perunggu.*

Perolehan Medali pada Hari Kedua SEA Games 2019, Senin (sampai pukul 21.00 WIB)

Perolehan Medali SEA Games 2019 (Istimewa)