Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia di Tempat Ketiga

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Mei 2022
Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia di Tempat Ketiga
Pasangan Ganda putri Indonesia, Riska Hermawan dan Ririn Rinasih. (NOC Indonesia/Naif)

BolaSkor.com - Indonesia mulai merangkak naik di klasemen medali SEA Games 2021. Hal ini menyusul perolehan medali pada Rabu (11/5).

Indonesia mendapat total tiga emas dan empat perak, sehingga kini berada di tempat ketiga klasemen. Secara keseluruhan jumlah medali Indonesia delapan, mengingat hari sebelumnya memastikan perunggu melalui Nadya Nakhoir dari Kick Boxing.

Dua medali emas didapat dari cabang olahraga rowing. Pertama dari pasangan Kakan Kusmana/Ardi Isadi di nomor lightweight men’s double sculls. Adapun medali emas kedua didapat dari pasangan Sulpianto dan Memo dari nomor Men's Double Sculss.

Baca Juga:

Kontingen Indonesia Bawa Unsur Kebudayaan saat Opening Ceremony SEA Games 2021

CdM Indonesia Bersyukur dan Bangga dengan Raihan Tiga Medali Emas dan Empat Perak

Dua medali perak masing-masing disumbangkan Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya dan Puteri Agni Anugerah dari nomor women quadruple sculls serta Sylvia Lisdiana, Aisah Nabila, Julianti, dan Chelsea Corputty dari nomor Women's Coxless Four.

Sedangkan medali emas dari pencak silat diperoleh pasangan ganda putri Indonesia, Riska Hermawan dan Ririn Rinasih. Dua medali perak didapat tim beregu yang terdiri dari Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, Nunu Nugraha dan tunggal putri Puspa Arum Sari.

Sementara itu, Vietnam memimpin klasemen medali per Rabu (11/5). Itu setelah tempat teratas dihuni Malaysia.

Per pukul 21.28 WIB, Vietnam berada di puncak dengan 10 medali emas, tujuh perak, dan 12 perunggu. Malaysia membuntuti di tempat kedua dengan sembilan emas, tiga perak, dan sembilan perunggu.

Klasemen per Rabu (11/5) pukul 21.28 WIB. (Instagram Tim Indonesia)

SEA Games 2021 Tim Indonesia Vietnam
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan