Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia di Urutan Kelima pada 17 Mei

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Mei 2022
Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia di Urutan Kelima pada 17 Mei
Flairene Candrea Wonomiharjo meraih medali emas dari nomor Women's 100 Backstroke. (NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia berada di peringkat kelima klasemen medali SEA Games 2021 hingga pukul 20.24 WIB seperti yang diunggah Tim Indonesia di akun Instagram-nya pada Rabu (18/5) dini hari. Indonesia ada di posisi tersebut dengan perolehan 27 medali emas, 42 perak, dan 38 perunggu.

Medali emas pada Rabu (18/5) di antaranya diperoleh dari tolak peluru melalui atlet Eki Febri Ekawati, menembak melalui pasangan Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Rachmadian serta Fathur Gustafian, renang melalui Flairene Candrea.

Sementara medali perak diperoleh Riska Andriyani dari Canoe, Muhammad Aliansyah dan Andika Sulaeman dari gulat, pasangan Sharon Adelina dan Tannya Roumimper dari bowling, Silvana Lamanda dari Taekwondo. Selain itu Alan Raynold Kumaseh dari Esports di nomor PUBG (Mobile Individual).

Baca Juga:

Sukses di SEA Games 2021, Wushu Harus Menatap Dunia

Ada Dukungan Ibunda di Balik Medali Emas Flairene Candrea

Andika Sulaeman menyumbang perak. (NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi)

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan tim beregu putri kayak, tim beregu sepaktakraw, perenang I Gede Siman Sudartawa, Paragra Duncan dari menembak, Ni Kadek Heni Prikasih dan Reinaldy Atmanegara dari Taekwondo, serta Azarya Jodi Setyaki dan Susanto Megaranto dari catur.

Sementara itu, Vietnam memimpin dengan 105 emas, 65 perak, dan 63 perunggu. Disusul Thailand, Filipina, dan Singapura.

Klasemen medali pada Selasa (17/5). (Instagram Tim Indonesia)

SEA Games 2021 Tim Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan