Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Kantongi 6 Medali

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Mei 2023
Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Kantongi 6 Medali
Atlet kun bokator asal Indonesia, Riana Oktavia (Lucky/NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Sehari sebelum acara pembukaan SEA Games 2023 di Kamboja yang akan dilakukan pada Jumat (05/05) malam WIB, kontingen Indonesia sudah memainkan beberapa cabang olahraga (cabor) dan memenangi medali.

Bahkan pertandingan sudah dimulai sejak Sabtu (29/04) seperti di antaranya kriket, catur, sepak bola, hoki indoor, jiujitsu, kun bokator, sailing, bola voli indoor, obstacle race, hingga esports.

Dari beberapa cabor yang sudah dipertandingkan dan memasuki fase final, Indonesia mendapatkan medali dari satu cabor yakni seni bela diri tradisional Kamboja, kun bokator, yang dipertandingkan Kamis (04/05).

Indonesia meraih satu medali perak dan lima perunggu dari kun bokator. Medali pertama Indonesia datang dari Alfadhila Ramadhan yang memenangi medali perak pada nomor Men's Single Bokator Spirit Form.

Baca Juga:

Alfadhila Ramadhan Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia Melalui Cabor Kun Bokator

SEA Games 2023: Keran Medali Indonesia Terbuka, Kun Bokator Raih 1 Perak dan 5 Perunggu

Mengenal Kun Bokator, Cabor Lahirnya Medali Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2023

Alfadhila Ramadhan (Lucky/NOC Indonesia)

Alfadhila mendapatkan nilai 7.6659 dan berada di bawah petarung tuan rumah, Pichmorakoth Punleu yang mengoleksi nilai 7.9992. Di bawah keduanya adalah petarung asal Myanmar.

Keberhasilan Alfadhila memenangi medali diikuti kompatriotnya di nomor berbeda kun bokator, yakni Gema Nur Arifin, Riana Oktavia, Delsya Anggraini, Dzaky Fadhlurrohman, dan Dwi Jayanti. Kelimanya memenangi medali perunggu.

Gema Nur Arifin memiliki skor 7.6659 pada nomor Men's Single Bamboo Shield Form, lalu Riana Oktavia di nomor Women's Single Bokator Spirit Form (nilai 8.0825), Delsya Anggraini di nomor Women's Single Bamboo Shield Form (skor 8.4158).

Berikutnya ada Dzaky Fadhlurrohman pada nomor Men's Single Bare Hands Form (nilai 7.4993), dan terakhir Dwi Jayanti pada nomor Women's Single Bare Hands Form (nilai 6.8327).

Dengan catatan tersebut, Indonesia, sebagaimana dicantumkan di laman resmi SEA Games 2023 Kamboja menempati urutan lima klasemen sementara perolehan medali dengan total enam medali: satu medali perak dan lima medali perunggu.

Indonesia berada di bawah Kamboja (sembilan medali), Filipina (tujuh medali), Thailand (tiga medali), dan Laos (empat medali). Berikut klasemen sementara yang ada di laman resmi SEA Games 2023 pada Jumat 5 Mei 2023:

Klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2023 (Situs Resmi SEA Games 2023)

SEA Games 2023 Kontingen Indonesia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan