BolaSkor.com - Peta persaingan klasemen peraihan medali Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7), makin ketat. Jepang sementara ada di puncak, sedangkan kontingen Indonesia ada di posisi ke-36 dengan satu medali perak dan perunggu.

Di tiga besar, tuan rumah Jepang, juara bertahan Amerika Serikat, dan China hanya berjarak satu medali emas. Jepang menjadi pemuncak dengan sepuluh emas, tiga perak, dan lima perunggu.

Disusul AS dengan sembilan emas, delapan perak, dan delapan perunggu. Sedangkan China di posisi ketiga dengan sembilan emas, lima perak, dan tujuh perunggu.

Baca Juga:

Atlet Skateboard Dunia Akhirnya Paham Magis Olimpiade

Klasemen Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Tertinggal dari Filipina dan Thailand

Pada hari keempat, Russian Olympic Committee (Rusia) menjadi bintang. Rusia paling banyak mengoleksi emas yakni tiga emas ditambah dua perak dan satu perunggu.

Sedangkan untuk persaingan negara-negara Asia Tenggara, Filipina dan Thailand masih berada di atas Indonesia. Filipina dan Thailand sama-sama di posisi ke-23 dengan satu emas.

Secara peringkat Indonesia turun drastis. Penurunan peringkat tersebut imbas tambahan medali beberapa negara yang sebelumnya di bawah Indonesia.

Indonesia masih berpeluang menambah pundi medali dari cabang olahraga bulu tangkis yang sudah memasuki perempat final.

Wakil Indonesia yang sudah lolos ke perempat final adalah ganda putri Greysia Polii/Apriyani, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Sementara dalam cabor panahan, Indonesia lagi-lagi harus kehilangan kesempatan tampil di babak berikutnya. Arif Dwi Pangestu yang turun di nomor individu putra harus menyerah dari wakil Jerman Florian Unruh dengan skor 2-6.

Berikut klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7)

1. Jepang: 10 emas, 3 perak, 5 perunggu
2. Amerika Serikat: 9 emas, 8 perak, 8 perunggu
3. China: 9 emas, 5 perak, 7 perunggu
4. ROC (Rusia): 7 emas, 7 perak, 4 perunggu
5. Inggris Raya: 4 emas, 5 perak, 4 perunggu (13)
6. Korea Selatan: 3 emas, 2 perak, 5 perunggu
7. Australia: 3 emas, 1 perak, 5 perunggu
8. Kanada: 2 emas, 3 perak, 3 perunggu
9. Prancis: 2 emas, 2 perak, 3 perunggu
10. Jerman: 2 emas, 0 perak, 3 perunggu
-
-
-
-
36. Indonesia: 0 emas, 1 perak, 1 perunggu