Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018: Indonesia Kukuh di Empat Besar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 29 Agustus 2018
Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018: Indonesia Kukuh di Empat Besar
Logo Asian Games 2018. (INASGOC)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia mengukuhkan posisi keempat pada klasemen perolehan medali Asian Games 2018 hingga Selasa (28/8). Hasil itu diraih setelah mengumpulkan 24 medali emas.

Pencak silat menjadi pendulang medali Asian Games 2018 terbanyak untuk kontingen Indonesia dengan koleksi sembilan medali. Dari jumlah tersebut, delapan di antaranya merupakan medali emas.

Kedelapan medali pencak silat itu diraih oleh Yola Primadona/Hendy, Abdul Malik, Iqbal Candra Pratama, Komang Harik Adi Putra, Aji Bangkit Pamungkas, tim putra, Arumsari Puspa, dan Sarah Tria Monita.

Sementara itu, bulu tangkis menjadi penyumbang medali Asian Games 2018 paling banyak kedua, yaitu delapan. Dari jumlah tersebut, masing-masing dua medali emas dan perak, serta empat perunggu.

Pebulu tangkis yang mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia adalah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) dan Jonathan Christie (tunggal putra).

Menariknya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bertemu dengan sesama wakil Indonesia pada final Asian Games 2018, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Secara keseluruhan, kontingen Indonesia telah memenangi 72 medali Asian Games 2018. Jumlah itu terbagi dalam 32 medali emas, 19 medali perak, serta 29 medali perunggu.

Sementara itu, peringkat pertama masih menjadi milik China. Negara tersebut total memenangi 206 medali Asian Games 2018 yang 97 di antaranya adalah medali emas.

Adapun peringkat kedua dan ketiga menjadi milik Jepang serta Korea Selatan. Masing-masing telah memenangi 142 dan 118 medali Asian Games 2018.

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Indonesia Asian games Asian games 2018 Medali Emas Klasemen Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan