Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018: Indonesia Sudah Koleksi 12 Emas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 27 Agustus 2018
Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018: Indonesia Sudah Koleksi 12 Emas
Asian Games 2018 (INASGOC)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia sudah mengoleksi 12 emas, 13 perak dan 25 perunggu pada Asian Games 2018 hingga Senin (27/8) pagi. Hasil tersebut membuat kontingen Merah Putih menduduki peringkat kelima klasemen sementara.

Sepanjang Minggu (27/8), Indonesia menambah dua emas dari cabang olahraga jet ski dan karate. Sementara itu, dari cabor atletik, Nova Emilia menyumbangkan medali perak, sedangkan Sapwaturrahman medali perunggu.

Emas pertama diraih oleh pembalap jet ski Indonesia, Aqsa Aswar, setelah menjadi yang terbaik di nomor endurance. Aqsa mengumpulkan poin 1,148 pada perlombaan yang berlangsung di Pantai Ancol, Minggu (26/8).

Aqsa berhasil membalas dendam atas atlet Uni Emirat Arab (UEA), Ali Allanjawi, yang hanya mampu merebut medali perak. Ali merupakan peraih medali emas dari nomor roundabout limited di mana Aqsa dan sang kakak, Aero, hanya mendapat medali perak dan perunggu.

Sementara itu, cabang karate berhasil memutus paceklik medali emas di Asian Games setelah Rifki Ardiansyah Arrosyiid keluar sebagai pemenang pada nomor kumite kelas 60 kg pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Minggu (26/8).

Rifki mengalahkan karateka asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, pada partai final dengan skor 9-7. Pertarungan di antara kedua karateka berlangsung ketat karena Mahdi sesungguhnya lebih diunggulkan.

Sejauh ini, China masih memimpin klasemen dengan mengoleksi 174 medali. Rinciannya, negeri Tirai Bambu tersebut mendulang 78 emas, 59 perak dan 37 perunggu. Sementara itu, Indonesia perlu mewaspadai Korea Utara yang berada pada posisi keenam dengan 11 emas.

Berikut ini perolehan medali Asian Games 2018 hingga Senin (27/8) pagi:

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan