Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018: Panen 12 Emas, Indonesia Naik Satu Peringkat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 28 Agustus 2018
Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018: Panen 12 Emas, Indonesia Naik Satu Peringkat
Asian Games 2018 (INASGOC)

BolaSkor.com - Kontigen Indonesia naik satu peringkat ke posisi keempat setelah mendulang 12 medali emas pada Senin (28/8). Rinciannya, Merah Putih telah mengemas 22 emas, 15 perak dan 27 perunggu hingga Selasa (28/8) pukul 07:00.

Indonesia berjaya di cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018. Indonesia menyapu bersih delapan pertandingan dengan perolehan medali emas di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Senin (27/8).

Terakhir, Indonesia mendapatkan medali emas melalui Abdul Malik untuk mengalahkan wakil Malaysia, Muhammad Fauzi, pada kategori tarung tunggal putra. Abdul Malik menang dengan skor 5-0.

Langkah Abdul Malik mendapat emas juga diikuti Sarah Tria Monita. Pesilat wanita Indonesia itu berhasil meraih medali emas dalam nomor tarung putri kelas 55kg-60kg. Sarah mengalahkan wakil Laos, Nong Oy Vongphakdy. Sarah menang telak 5-0.

Sebelumnya, pencak silat menyumbangkan enam medali emas sejak pagi tadi. Keenam medali emas tersebut disumbangkan Komang Harik Adi Putra (nomor 65 hingga 70 kg), Iqbal Candra Pratama (nomor 60 hingga 65 kg), Nunu Nugraha, Anggi Faisal Mubarok, dan Asep Yuldan Sani (beregu dengan 465 poin), Aji Bangkit Pamungkas (nomor tarung putra kelas I 85-90 kg ), Jampil Yola Primadona dan Hendy (nomor ganda putra, seni 580 poin), dan Puspa Arumsari (seni 467 poin).

Selain dari pencak silat, Indonesia juga menambah dua medali emas dari cabang olahraga panjat tebing. Regu putra Indonesia yang diisi Muhammad Hinayah, Alfian Muhammad Fajri, dan Abu Dzar Yulianto, meraih medali emas usai mengalahkan kompatriotnya, Aspar, Sabri, Alfian Muhammad Fajri di JSC Sport Climbing, Senin (27/8) malam WIB.

Sementara itu, regu putri Indonesia yang dihuni oleh Puji Lestari, Rajiah Sallsabillah, Aries Sussanti Rahayu, dan Fitriyani berhasil mengalahkan regu China, Di Niu, Xuhua Pan, dan Deng Lijuan.

Hari ini, Indonesia dipastikan akan menambah satu emas dan satu perak dari cabang olahraga bulutangkis di nomor ganda putra. Di final, Kevin/Marcus akan menantang Fajar/Alvian. Sementara itu, di tunggal putra, Jonatan Cristie akan bersua waki China Taipei Tienchen Chou yang sebelumnya mengalahkan Anthony Ginting.

Saat ini, China masih memimpin perolehen medali sementara dengan mengumpulkan 86 emas, 62 perak dan 43 perunggu. Sementara itu, Jepang berada di posisi kedua dengan 43 emas, 36 perak dan 57 perunggu.

Berikut ini perolehan medali Asian Games 2018 hingga Selasa (28/8) pagi:

Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.292

Bagikan