Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Jumat (12/5): Wushu dan Finswimming Sumbang Emas Terbanyak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 12 Mei 2023
Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Jumat (12/5): Wushu dan Finswimming Sumbang Emas Terbanyak
Tharisa Dea Florentina (CdM Indonesia/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Cabang olahraga wushu dan finswimming menjadi penyumbang medali emas terbesar bagi Tim Indonesia pada Jumat (12/5). Tim Indonesia kini berada di peringkat keempat klasemen perolehan medali, di bawah Vietnam di peringkat pertama, Thailand, dan Kamboja.

Tim Indonesia membuka hari dengan raihan medali emas pertama dari cabor wushu. Medali emas kembali disumbang wushu pada sore harinya.

Total tim nasional wushu Indonesia memborong lima medali emas di sejumlah partai final ajang SEA Games 2023 Kamboja, hari ini.

Baca Juga:

Odekta Elvina Naibaho Raih Medali Ketiganya di SEA Games 2023

Tim Basket Putri Indonesia Bekuk Filipina, Peluang Medali Emas Terbuka

Medali emas pertama didapatkan Edgar Xavier Marvelo melalui nomor Taolu, Changquan Putra yang mengantongi nilai tertinggi 9,73 poin.

Medali emas berikut diraih melalui nomor Sanda dengan Tharisa Dea Florentina (Putri 52 kg), Rosa Beatrice Malau (Putri 45 kg), Laksmana Pandu Pratama (Putra 52 kg), dan Bintang Reindra Nada Guitara (Putra 56 kg).

Secara keseluruhan, timnas wushu Indonesia mengoleksi enam medali emas, enam perak, dan dua perunggu. Raihan tersebut membuat Indonesia menjadi juara umum di cabang wushu pada SEA Games 2023 Kamboja.

Sedangkan tiga medali emas tambahan diraih pada malam hari dari cabor finswimming. Janis Rosalita Suprianto menjadi penyumbang medali emas pertama dari finswimming.

Janis menjadi yang tercepat pada nomor 100 meter surface putri. Dia mengalahkan lawan-lawannya dan mencatatkan waktu tercepat 40,39 detik.

Medali emas kedua dari finswimming diraih Harvey Hubert Marcello Hutasuhut. Dia menjadi yang tercepat pada nomor 100 meter bifins putra.

Medali emas berikut didapatkan pada nomor 4x100 meter bifin mixed estafet. Tim Indonesia yang diwakili Ressa Kania Dewi, Kaisar Hansel Putra, Harvey Hubert Marcello, dan Josephine Christabel berhasil menjadi yang tercepat.

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023 (hingga Jumat (12/5) pukul 23.00 WIB)

Sumber: cambodia2023.com

SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan