Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Sabtu (13/5): Tim Indonesia Dekati Tuan Rumah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 13 Mei 2023
Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023, Sabtu (13/5): Tim Indonesia Dekati Tuan Rumah
Eko Yuli Irawan (NOC Indonesia/Evan Andraws)

BolaSkor.com - Tim Indonesia terus menambah koleksi medali emas SEA Games 2023 sampai Sabtu (13/5) ini. Tim Indonesia masih di posisi keempat klasemen perolehan medali, tapi sudah menempel ketat tuan rumah Kamboja.

Hari ini Tim Indonesia meraih medali emas pertama dari Traditional Boat Race untuk nomor TBR 12 Crews U24. Sedangkan medali emas terakhir yang diraih Tim Indonesia dari sepak takraw.

Baca Juga:

Tim Basket Putri Indonesia Bantai Tuan Rumah, Ukir Sejarah

CdM Lexyndo Hakim, Ketum PSSI, dan Shin Tae-yong Dukung Langsung Timnas U-22 Kontra Vietnam

Tim Sepak Takraw Indonesia meraih emas nomor men's team double (NOC/Naif)

Tim Sepak Takraw Indonesia meraih emas usai menang 2-0 atas Myanmar di babak final nomor men's team double pada pertandingan di Basketball Hall NSTC, National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Tim Indonesia mendapatkan enam keping medali emas hari ini. Medali emas tersebut berasal dari cabang olahraga Traditional Boat Race, tenis, angkat besi, sepak takraw, dan finswimming (dua emas).

Bersumber dari laman resmi SEA Games 2023 hingga pukul 22.00 WIB, secara keseluruhan Tim Indonesia sudah mengoleksi 56 medali emas. Jumlah itu cuma terpaut tiga medali emas dari tuan rumah Kamboja, yang saat ini menempati posisi ketiga.

Vietnam masih berada di puncak klasemen perolehan medali sementara dengan mencatat 85 medali emas. Disusul Thailand yang mengoleksi 78 medali emas.

sumber: games.cambodia2023.com

SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan