BolaSkor.com - Tim nasional Belanda memetik kemenangan 3-2 lewat laga sengit melawan Ukraina menang atas Ukraina di Stadion Johan Cruyff Arena, Senin (14/6) dini hari WIB. Meski begitu, Tim Oranye gagal memuncaki klasemen Grup C Piala Eropa 2020 karena kalah selisih gol dari Austria.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, kedua kubu tampil pol-polan pada pauh kedua. Alhasil lima gol tercipta. Ini merupakan kali pertama lima gol terjadi di babak kedua setelah tanpa gol di paruh pertama dalam sejarah Piala Eropa.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 1-0 Kroasia: Raheem Sterling Jadi Pahlawan

Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan 1-0 Inggris atas Kroasia

Hasil Grup C Piala Eropa 2020: Austria Catat Sejarah, Belanda Menang Dramatis

Pasukan Frank de Boer memimpin dua gol terlebih dulu lewat gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-52 dan Wout Weghorst enam menit berselang. Ukraina yang diasuh Andriy Shevchenko mampu merespons dengan gol dari Andriy Yarmolenko pada menit ke-75 dan Roman Yaremchuk empat menit kemudian.

Saat waktu menunjuk menit ke-85, Denzel Dumfries mencetak gol memaksimalkan umpan Nathan Ake. Gol ini menjadi penentu kemenangan Belanda.

Hasil ini membawa Belanda mengntongi tiga poin yang dikantongi Belanda cukup krusial dalam persaingan perebutan tempat ke babak 16 penting. Meski demikian Memphis Depay dkk sementara duduk di posisi kedua klasemen Grup C, kalah selisih gol dari Austria.

Sebelumnya Austria menang 3-1 atas Makedonia Utara. Stefan Lainer membuka keunggulan skuad Buschen pada menit ke-18. Sepuluh menit berselang pemain veteran Goran Pandev mencetak gol untuk Makedonia Utara.

Austria baru bisa mencetak gol pada menit ke-78 melalui Michael Gregoritsch dan Marko Arnautovic semenit jelang waktu normal usai.

Pada laga kedua Grup C, Ukraina akan melawan Makedonia Utara di National Arena, Bukares, Kamis (17/6) pukul 20.00 WIB. Sendangkan Belanda akan menghadapi Austria di Amsterdam, Jumat (18/6) pukul 02.00 WIB.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini