BolaSkor.com - Persaingan di grup F Piala Eropa 2020 benar-benar sengit. Label sebagai grup neraka bukan sebuah pepesan kosong belaka.

Grup F diisi oleh Prancis, Jerman, Portugal, dan Hungaria. Di atas kertas, persaingan untuk memperebutkan tiket ke 16 besar hanya akan menjadi milik tiga tim pertama saja.

Namun Hungaria pada kenyataannya mampu membuat kejutan. Tim asuhan Marco Rossi tersebut juga masih memiliki peluang melaju lebih jauh di turnamen ini.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Portugal 2-4 Jerman: Der Panzer Bungkam Juara Bertahan

Bintang Laga Hungaria Vs Prancis: Roland Sallai Siap Menghukum yang Lalai

Di Turnamen Besar bersama Polandia, Lewandowski Hilang Taji

Hungaria membuat persaingan di grup F semakin sengit.

Hingga menyelesaikan matchday kedua, belum ada satu pun tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Hungaria yang kini menduduki dasar klasemen juga masih punya peluang naik ke posisi dua teratas.

Hal itu terjadi setelah Hungaria mampu menahan imbang Prancis. Sang juara dunia dibuat kesulitan sebelum mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Padahal, Prancis harusnya sudah mengunci tiket ke babak 16 besar andai mampu mengalahkan Hungaria. Kini Les Bleus harus melakoni duel hidup mati kontra Portugal di laga terakhir.

Hal yang tak jauh berbeda juga dialami Portugal. Butuh kemenangan untuk keluar dari grup neraka ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan justru takluk 2-4 dari Jerman.

Hasil pada leg kedua membuat Prancis naik ke puncak klasemen dengan raihan empat poin. Kylian Mbappe dan kawan-kawan menggeser Portugal yang harus terjun bebas ke peringkat ketiga.

Menariknya, dua negara ini harus saling bunuh di laga terakhir. Sementara Jerman yang naik ke peringkat kedua pada waktu yang bersamaan juga harus saling sikut dengan Hungaria.

Berikut klasemen sementara grup F Piala Eropa 2020:

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini