Klasemen Sementara Piala Eropa 2020: Start Positif Timnas Italia

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Juni 2021
Klasemen Sementara Piala Eropa 2020: Start Positif Timnas Italia
Selebrasi Timnas Italia (@azzurri)

BolaSkor.com - Pertandingan pertama seyogyanya selalu sulit karena tekanan, kecanggungan di turnamen besar. Hal itu dilewati dengan baik oleh salah satu tuan rumah Piala Eropa 2020, timnas Italia ketika menjamu Turki.

Bertanding di Stadio Olimpico, Sabtu (12/06) dini hari WIB, Italia menang telak 3-0 melalui gol bunuh diri Merih Demiral (53'), Ciro Immobile (66'), dan Lorenzo Insigne (79').

Italia mendominasi permainan dengan 64 persen penguasaan bola. Meski sempat dibuat frustrasi Turki besutan Senol Gunes di babak pertama, Italia bangkit di babak kedua dan membuat sulit Turki yang sama sekali tak melepaskan satu tendangan tepat sasaran.

Kemenangan itu semakin spesial karena diwarnai rekor fantastis untuk Italia. Menilik data dari laman resmi UEFA Italia tidak terkalahkan di 28 laga sejak September 2018 (23 kemenangan dan lima hasil imbang). Tim arahan Roberto Mancini juga memenangi sembilan laga terakhir, mencetak 28 gol, dan tidak kebobolan gol.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan 3-0 Italia atas Turki

9 Aturan yang Tak Banyak Diketahui di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 - Italia 3-0 Turki: Pesan Serius Gli Azzurri

Roberto Mancini

"Mancini menyuruh kami untuk tetap tenang, dia mengatakan itu sesuatu yang bisa terjadi dan mendesak kami untuk tetap fokus pada permainan. Jadi itulah yang kami lakukan dan kami mencapai tujuan kami," ucap Insigne kepada Rai Sport.

"Kekuatan kami adalah grup, pelatih menciptakan grup hebat di mana tidak ada starter dan masing-masing dari kami siap melayani tim."

"Saya selalu berusaha tersedia untuk tim dan menciptakan aksi berbahaya. Namun, menang adalah hal yang paling penting jika saya mencetak gol lebih baik."

Tiga gol, tanpa kebobolan, dan meraih tiga poin. Hasil itu menempatkan Italia di puncak klasemen dengan raihan tiga poin dan Turki di dasar klasemen tanpa poin dan defisit tiga dalam selisih gol.

Timnas Italia akan memainkan laga kedua grup A Piala Eropa 2020 melawan Swiss di Stadio Olimpico, Kamis (17/06) pukul 02.00 dini hari WIB. Sementara Turki melawan Wales di Stadion Olimpik Baku pada Rabu (16/06) pukul 23.00 WIB.

Lalu laga pertama grup A antara Wales melawan Swiss akan dihelat di Stadion Olimpik Baku, Sabtu (12/06) pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh MNCTV, iNews, dan Mola TV.

Berikut hasil klasemen sementara grup A Piala Eropa 2020:

Simak rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini.

Breaking News Piala eropa Piala Eropa 2020 Italia Timnas Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan