Klasemen Sementara Runner-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia Posisi Buncit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 Juni 2022
Klasemen Sementara Runner-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia Posisi Buncit
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia takluk 0-1 dari Yordania, pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Minggu (12/6) dini hari WIB.

Yordania baru bisa mencetak gol pada menit ke-49. Adalah Yazan Abdallah Al-Naimat yang mencetak gol usai menerima umpan lambung.

Sebetulnya, Yordania dapat menambah keunggulan, andai sepakan tendangan penalti Mohammad Faisal Zraiq pada menit ke-79, tidak ditepis Nadeo Argawinata.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari 2 laga. Menang head to head atas Kuwait di posisi ketiga meski menang 4-1 atas Nepal, dengan poin sama.

Sedangkan Yordania nyaman di puncak klasemen dengan 6 poin dari 2 laga. Nepal sudah dipastikan tersingkir.

Baca Juga:

Pelatih Yordania Sebut Timnya Pantas Menang atas Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Kalah dari Yordania, Shin Tae-yong Apresiasi Anak Asuh

Selanjutnya, Yordania akan menghadapi Kuwait pada laga terakhir, 15 Juni mendatang. Sedangkan Skuat Garuda melawan Nepal.

Dilansir dari situs resmi AFC, Timnas Indonesia harus menang lawan Nepal dengan margin banyak gol pada laga terakhir untuk memastikan lolos ke Piala Asia 2023. Sambil berharap Kuwait kalah atau imbang melawan Yordania. Paling tidak Skuat Garuda dapat 5 tiket runner-up terbaik dari 6 grup.

Yordania hanya membutuhkan hasil imbang agar lolos ke Piala Asia 2023 sebagai juara grup bersama 5 juara grup lainnya.

Saat ini, Timnas Indonesia di posisi keenam klasemen terbaik runner-up Kualifikasi Piala Asia 2023.

Posisi pertama di tempati Thailand dengan 6 poin dari 2 laga. Ini berkat kemenangan Thailand melawan Sri Lanka 2-0. Disusul Kyrgyzstan (6 poin), India (6 poin), dan Filipina (4 poin).

Timnas Indonesia bisa menyodok ke posisi lima besar jika menang lawan Nepal. Apalagi, Thailand, Kyrgyzstan, India, dan Filipina belum menghadapi para pemuncak klasemen atau lawan terkuat grupnya masing-masing, yakni Uzbekistan, Tajikistan, Hong Kong, dan Palestina.

Berikut Klasemen Sementara Runner-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023:

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan