Klausul Digugurkan, Manajer Arema FC Pastikan Javier Roca Lebih Fokus Melatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Januari 2023
Klausul Digugurkan, Manajer Arema FC Pastikan Javier Roca Lebih Fokus Melatih
Javier Roca. (LIB)

BolaSkor.com - Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas memastikan bahwa Javier Roca bisa lebih fokus dalam menjalankan tugasnya melatih tim. Saat ini, Johan Al Farizi dkk. sedang menjalani persiapan jelang melakoni 17 jadwal pertandingan tersisa pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

Jaminan itu tak lepas dari kebijakan manajemen Arema FC yang telah menggugurkan klausul khusus pada kontrak Javier Roca. Yaitu dengan pemecatan otomatis jika Arema FC mengalami 3 kekalahan secara beruntun di Liga 1.

"Javier Roca akan tetap melanjutkan tugasnya sebagai pelatih kepala. (Klausul khusus) itu kan disepakati dengan manajemen yang lama. Jadi sudah tidak berlaku lagi," ungkap Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Kwabena Appiah-Kubi Bukan Rekomendasi Pelatih Madura United

Persija Lepas Ryuji Utomo dan Hamra Hehanussa Setelah Datangkan Dua Bek Baru

Ya, Javier Roca memang menyepakati klausul khusus pada kontraknya ketika menerima tawaran melatih Arema FC dengan Muchamad Ali Rifki pada (6/9) tahun 2022 lalu. Ali Rifki sebagai manajer, bergabung ke Arema FC ketika presiden klub dijabat oleh Gilang Widya Pramana.

Sementara Wiebie Dwi Andriyas datang menggantikan posisi Ali Rifki yang telah mundur bersama Gilang. Sehingga, manajemen yang baru setelah perombakan tetap mengacu pada kontrak sesuai kesepakatan awal.

"Kami memberinya kesempatan. Pelatih, Javier Roca akan tetap bertugas di Arema FC sesuai durasi kontrak (yang disepakati) dengan manajemen yang lama," jamin Wiebie.

Diketahui, Javier Roca menyepakati durasi kontrak selama 10 bulan. Pelatih berpaspor Cili itu akan berada di Arema FC mulai September 2022 hingga Juli 2023 nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Javier roca Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan