Klausul Fantastis Lewandowski dan Keanehan Nagelsmann Lihat Belanja Pemain Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Juli 2022
Klausul Fantastis Lewandowski dan Keanehan Nagelsmann Lihat Belanja Pemain Barcelona
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Penantian fans Barcelona telah berakhir. Usai merampungkan transfer Pablo Torre, Andreas Christensen, Franck Kessie, dan Raphinha, Blaugrana - julukan Barcelona - mengumumkan transfer Robert Lewandowski (20/07) pagi WIB.

Lewandowski (33 tahun) diboyong dari Bayern Munchen seharga 50 juta euro dan teken kontrak berdurasi tiga tahun, dengan opsi perpanjang setahun. Barcelona pun menetapkan klausul pembelian di harga fantastis: 500 juta euro.

"FC Barcelona dan Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robert Lewandowski dengan total 45 juta euro plus 5 juta dalam variabel. Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub selama empat musim ke depan. Klausul pembelian telah ditetapkan sebesar 500 juta euro," demikian pernyataan dari laman resmi Barcelona.

"Kesepakatan terakhir datang tiga hari setelah klub mengumumkan kesepakatan prinsip untuk striker Polandia, yang datang saat tim terbang ke Amerika Serikat. Lewandowski tiba di Miami pada hari Minggu dan bertemu dengan rekan satu tim barunya. Striker baru Barca juga lulus tes medis."

Baca Juga:

Terungkap, PSG dan Chelsea Berusaha Bajak Transfer Robert Lewandowski

Lewandowski Datang, Barcelona Punya Peluang Besar Menangi LaLiga

Menilik Alasan Barcelona Bisa Jor-joran Beli Pemain meski Dililit Utang


Delapan musim di Bayern, Lewandowski merupakan salah satu penyerang top Eropa yang pergi dengan kesuksesan besar memenangi Bundesliga dan Liga Champions. Dia juga telah menorehkan 238 gol dari 253 laga di Bundesliga.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, hanya bisa geleng-geleng kepala melihat manuver transfer Barcelona. Dia tak habis pikir, Barcelona yang dililit utang 1,3 miliar euro, dapat mengeluarkan dana besar untuk memboyong Raphinha dan Lewandowski.

"Barcelona: satu-satunya klub yang tidak punya uang tapi kemudian membeli setiap pemain yang mereka inginkan. Saya tidak tahu bagaimana (Barcelona melakukannya). Agak aneh, agak gila," tutur Nagelsmann di Sport1.

Bagaimana cara Barcelona menghasilkan uang di tengah utang telah dijelaskan BolaSkor dalam artikel "Menilik Alasan Barcelona Bisa Jor-joran Beli Pemain meski Dililit Utang". Barcelona bahkan masih mencari pemain untuk lini belakang.

Barcelona FC Barcelona Robert Lewandowski Lewandowski
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan