Klausul Khusus pada Transfer Philippe Coutinho Bikin Barcelona Kesulitan Rekrut Sadio Mane

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 25 Februari 2020
Klausul Khusus pada Transfer Philippe Coutinho Bikin Barcelona Kesulitan Rekrut Sadio Mane
Sadio Mane (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan memburu penyerang Liverpool, Sadio Mane. Namun, langkah El Barca terganggu dengan klausul transfer di masa lalu.

Sadio Mane terus menjadi mesin gol Liverpool dalam beberapa musim terkahir. Teranyar, sang striker menjadi pahlawan usai mencetak gol kemenangan The Reds pada laga kontra West Ham United. Liverpool menang tipis 3-2.

Baca Juga:

Barcelona 5-0 Eibar: Quattrick Lionel Messi Warnai Pesta Gol Blaugrana

Lionel Messi Berharap Lautaro Martinez ke Barcelona

Lewis Hamilton Berbagi Penghargaan Laureus dengan Lionel Messi

Sadio Mane

Tidak heran, beberapa klub elite Eropa termasuk Barcelona menaruh hati kepada Mane. El Barca dikabarkan siap mengajukan tawaran pada bursa transfer musim panas 2020.

Akan tetapi, bisnis dengan Liverpool diprediksi tidak akan mudah. Daily Star mewartakan, Barcelona masih terikat perjanjian dengan Liverpool soal transfer pemain.

Perjanjian bermula ketika Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho pada 2018 dengan mahar 142 juta pounds. Ketika itu, meski mendapatkan banyak uang, The Reds kecewa karena gagal mempertahankan sang bintang.

Liverpool yang tak ingin pemain andalannya kembali dicomot Barca pun memasukkan klausul unik. Barca akan dikenakan biaya tambahan sebesar 89 juta pounds jika ingin mendapatkan penggawa The Reds. Perjanjian itu masih aktif hingga akhir 2020.

Transfermarkt menaksir, harga Mane saat ini adalah 135 juta pounds. Itu artinya, Barca perlu mengeluarkan dana hingga 225 juta pounds untuk penyerang 27 tahun tersebut.

Mengatasi masalah itu, Barcelona diperkirakan akan fokus mengejar tanda tangan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Ujung tombak asal Argentina itu memiliki klausul pelepasan sebesar 111 juta euro. Barca dikabarkan bersedia membayar lebih asalkan diperbolehkan melunasi dengan sistem cicilan.

Sadio Mane Barcelona Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.479

Bagikan