KLB PSSI Digelar, KONI dan Kemenpora Sampaikan Pesan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 27 Juli 2019
KLB PSSI Digelar, KONI dan Kemenpora Sampaikan Pesan
KLB PSSI. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI resmi digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/7). Beberapa agenda dibahas pada KLB ini, Sebut saja Pembentukan Komite Pemilihan (KP), Komite Banding Pemilihan (KBP), dan revisi statuta PSSI.

Pada kongres kali ini ada sebanyak 86 pemilik suara (Voters) PSSI hadir. Tidak hanya itu saja ada juga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta FIFA dan AFC.

Ketua KONI pusat Letnan Jenderal Marciano Norman mengatakan PSSI harus segera menata diri. Menurutnya, harapan besar bangsa Indonesia terkait sepak bola nasional ada di tangan PSSI.

"Dengan dinamika yang ada diharapkan bisa sesuai harapan. Sebagai ketua KONI pusat saya berhaarap KLB ini bisa merumuskan statuta dengan sebaik baiknya," kata Marciano dalam sambutannya.

"Jangan kecewakan masyarakat Indonesia yang cinta sepak bola. Saudara sekalian ini yang dipercaya oleh masyarakat untuk memajukan sepak bola dan membuat bangga untuk sepak bola Indonesia," ia menambahkan.

Sementara itu, perwakilan Kemenpora dari Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti menyampaikan sebuah pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Ia berharap ke depan, PSSI bisa selalu bersinergi dengan pemerintah.

"Semoga ke depan terpilih pemimpin yang baik dan bisa bekerja sama dengan pemerintah. Di belahan bumi manapun yang berkolaborasi dengan pemerintah bakal maju," ujar Yuni.

"PSSI tentu jadi harapan bangsa, mitra pemerintah yang bisa jadi kebanggaan bangsa. Tentu Harus mencerminkan bangsa dan kesatuan negara Indonesia," ia menambahkan.

Gong tanda dibukanya KLB PSSI dipukul pada pukul 20.00 WIB. Marciano memukul gol dengan didampingi oleh Plt Deputi IV Kemenpora, Yuni Poerwanti, Plt Ketua Umum Iwan Budianto, Sanjeevan C Balasingam, dan Purushottam Kattel.

Sementara itu, KLB berlangsung secara tertutup usai memberikan sambutan. Rekan-rekan media tidak diperkenankan berada di ruangan selama KLB digelar.

KONI Kemenpora Pssi KLB PSSI
Posts

4.871

Bagikan