KLB PSSI Dipercepat, Umuh Muchtar : Jangan Teriak-teriak Lagi Sekarang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 November 2022
KLB PSSI Dipercepat, Umuh Muchtar : Jangan Teriak-teriak Lagi Sekarang
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar buka suara mengenai respon FIFA terkait surat yang dikirimkan PSSI soal Kongres Luar Biasa (KLB).

Pada surat yang diterima PSSI pada Kamis (10/11) tersebut, FIFA menginginkan KLB untuk pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) itu dilakukan lebih cepat. Yakni pada 16 Februari 2023.

Umuh Muchtar mengatakan percepatan itu dinilai lebih baik. Apalagi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga sudah meminta untuk menggelar KLB.

Baca Juga:

Kalahkan FC Bekasi City, Luis Milla Sebut Ujian Penting bagi Persib

Dilema Marc Klok di Piala Dunia 2022: Antara Belanda, Brasil, dan Argentina

"KLB menurut saya lebih cepat lebih baik ya, karena Ketua Umum (PSSI) sudah bagus yah. Pak Iwan (sapaan Mochamad Iriawan) sudah akan KLB, jangan teriak-teriak lagi sekarang," kata Umuh Muchtar, Minggu (13/11).

Pria berkumis tebal ini berharap dengan percepatan KLB ini, kompetisi di Indonesia seperti Liga 1 2022/2023 bisa kembali dilanjutkan. Sebab sudah cukup lama kompetisi terhenti, setidaknya lebih dari satu bulan.

"Kalau tidak cepat KLB gimana ini Liga. Sebelum KLB bisa berjalan gak Liga gitu kan," katanya.

Terkait mengenai KLB sendiri, Umuh Muchtar meminta adanya perombakan. Paling tidak, para pengurus yang sudah cukup lama berkecimpung di PSSI untuk tidak lagi menjadi anggota.

"Saya minta orang yang bercokol terlalu lama di Exco, angkat tangan mundur. Di KLB semua harus murni untuk bola tidak ada lagi orang disitu ada yang cari kehidupan dan cari hidupnya di sepak bola, jadi mata pencaharian. Jangan ya harus orang yang serius," tegasnya.

Ia pun harus rela apabila Mochamad Iriawan tak lagi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Hanya saja, Umuh Muchtar berharap agar kepengurusan ditempati orang-orang pintar.

"Kalau Pak Iwan engga terpilih lagi, siapapun yang jadi saya titip ratakan dulu. Masih banyak orang yang pintar dan bisa memimpin Exco yah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan