BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi kepada dua gelandang anyarnya. Yakni Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Menurutnya, keduanya memberikan dampak positif untuk tim. Terbukti, keduanya sama-sama berhasil mempersembahkan gol bagi kemenangan Persib di dua laga Liga 1 2021/2022.

Pertandingan pertama melawan Barito Putera, Sabtu (4/9), gol dicetak Marc Klok hingga membuat Persib menang dengan skor 1-0. Sementara Mohammed Rashid menciptakan brace bagi kemenangan Persib dengan skor 2-1 saat menghadapi Persita Tangerang, Sabtu (11/9) malam.

Baca Juga:

Jose Wilkson dan Kiprah Apik Pemain Brasil di Persebaya

Kalahkan Persita, Persib Tancap Gas Fokus Hadapi Bali United

"Sejauh ini lini tengah mulai menunjukan kekuatannya. Marc mencetak gol di laga sebelumnya dan kali ini Rashid yang melakukannya. Saya sampaikan selamat untuk mereka berdua," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini memastikan posisi yang ditempati kedua pemain anyarnya itu masih memiliki kekurangan. Beberapa di antaranya masih membiarkan lawan dengan mudah menerobos pertahanan melalui sektor tengah.

"Penampilan lini tengah kami masih belum cukup dominan karena Persita juga kerap bisa melalui lini tengah kami yang dihuni dua pemain tersebut. Tapi sejauh ini dua pemain baru membantu tim untuk meraih dua kemenangan kami, tentu saja ini hal fantastis," katanya.

Robert tak mempermasalahkan meski saat ini lini depan Persib belum bisa mencetak gol. Sebab gol terlahir tidak hanya dilakukan para pemain depan, namun juga bisa dilakukan beberapa pemain lainnya.

"Tidak jadi masalah para striker kami masih belum mencetak gol karena itu hal normal di dalam sepak bola. Masih ada sepuluh pemain lain yang bisa mencetak gol. Jika strategi berjalan dengan baik, siapapun bisa mencetak gol dan ini akan menyulitkan lawan, bergantung kepada 1-2 pemain akan mudah untuk lawan," bebernya.

Terkait mengenai kondisi Nick Kuipers dan Mohammed Rashid, pelatih berusia 65 tahun ini akui keduanya mengalami kendala. Terbukti, keduanya tidak bisa bermain secara penuh.

"Nick punya masalah di pangkal paha, tapu kami masih perlu memeriksanya. Rashid mendapatkan luka di sekitar matanya. Lalu di babak kedua, dia merasa pusing. Jadi kami juga perlu memantaunya. Jadi untuk saat ini masih terlalu dini untuk mengatakan seberapa parah cedera itu," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)