BolaSkor.com - Kehadiran seorang bek tengah baru nampaknya memang sangat dibutuhkan Liverpool. Sang manajer, Jurgen Klopp bahkan meminta petinggi klub untuk membajak David Alaba dari Real Madrid.

Lini pertahanan Liverpool terlihat rapuh setelah sejumlah pemain kuncinya seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip bertumbangan karena cedera. Para pemain muda yang diharapkan bisa menambal lubang itu gagal menjawab ekspektasi.

Hal itu terpampang jelas saat Liverpool takluk 2-3 dari Manchester United di ajang Piala FA. Rhys Williams yang tampil di jantung pertahanan seolah menjadi titik lemah.

Baca Juga:

Real Madrid Menangi Perburuan David Alaba

Real Madrid Selangkah Lagi Datangkan David Alaba

Manchester United Jadikan Bayern Munchen Pasar Belanja Pemain

David Alaba saat berhadapan dengan Liverpool.

Klopp menilai Alaba merupakan solusi dari masalah ini. Keahlian bek berkebangsaan Austria itu bermain di sejumlah posisi berbeda menjadi salah satu pertimbangannya.

Masalahnya, Alaba santer diberitakan sudah menjalin kesepakatan personal dengan Madrid. Pemain berusia 28 tahun itu akan terbang ke Spanyol pada musim panas nanti usai kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir.

Namun harapan bagi Liverpool timbul setelah ayah Alaba mengklaim belum ada kesepakatan yang dibuat. Klopp melihat masih ada peluang untuk mendaratkan sang pemain ke Anfield.

Dilansir dari Don Balon, Klopp telah meminta petinggi Liverpool untuk bertarung dalam perburuan Alaba. Ia ingin sang pemain dijadikan sebagai target utama pada bursa transfer musim panas mendatang.

Klopp yakin kedatangan Alaba akan membuat Liverpool tidak akan mengalami masalah yang sama seperti yang mereka hadapi musim ini. Apalagi The Reds tidak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk mendapatkannya.

Kesuksesan Liverpool mendapatkan Alaba sangat bergantung dengan pendekatan mereka kepada sang pemain. Memberi tawaran gaji yang tinggi bisa menjadi salah satu caranya.