Klopp Kecewa dengan Aksi Vandal Suporter MU di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 07 Mei 2021
Klopp Kecewa dengan Aksi Vandal Suporter MU di Old Trafford
Aksi protes suporter Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp turut memberikan komentarnya mengenai aksi protes yang dilakukan fans Manchester United di Old Trafford. Klopp memaklumi aksi itu tapi tak menolerir sikap anarkis.

Seperti diketahui pekan 34 Premier League antara MU kontra Liverpool di Old Trafford akhir pekan lalu ditunda karena aksi protes suporter. Mereka melakukan protes di luar stadion hingga menerobos masuk.

Tuntutan mereka yakni meminta Keluarga Glazer yang notabene memiliki klub untuk mundur. Akan tapi demonstrasi itu tak berlangsung tertib sebab ada beberapa gambar yang memperlihatkan sikap anarkis.

Ada yang merusak properti hingga melukai petugas keamanan yang berjaga. Laga pun ditunda dan Klopp turut menyampaikan pendapatnya mengenai aksi tersebut.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United ke Final, Arsenal Disingkirkan Villarreal

Man United Hadapi Masalah Besar Jelang Lakoni Final Liga Europa

Raihan Trofi Akan Jadi Buah Kerja Keras Pemain Manchester United

Aksi protes fans MU di Old Trafford

"Kami melihat beberapa gambar dari Old Trafford, kami menonton sedikit TV pada saat itu untuk mengetahui apa yang sedang terjadi," cerita Klopp dikutip dari Goal.

"Apakah saya terkejut hal-hal semacam ini terjadi? Tidak, saya sangat percaya pada demokrasi - itu berarti saya senang orang-orang ingin menyampaikan pendapat mereka, itu tidak masalah."

"Tapi saya tahu bahwa dalam situasi seperti itu tidak terlalu sering terjadi sehingga tidak ada yang terluka dan itulah mengapa saya katakan seminggu sebelumnya, ketika semua pakar meminta protes, saya katakan kita perlu berhati-hati dan tenang, untuk meminta hal yang benar."

"Saya tidak tahu persis apa yang terjadi di sana tetapi saya mendengar beberapa polisi terluka dan hal-hal seperti ini seharusnya tidak terjadi secara pasti."

"Anda tidak boleh mendobrak pintu. Memberi tahu dunia apa yang Anda pikirkan tentang segala hal adalah baik-baik saja, selama itu benar-benar damai dan sejauh yang saya tahu itu tidak sepenuhnya damai dan itu tidak benar lagi," urai Klopp.

Laga tunda North West Derby itu pun ditunda dari jadwal awal Senin (03/05) menjadi Jumat (14/05). Itu akan menambah jadwal United yang akan memainkan tiga laga Premier League dalam kurun waktu lima hari.

Breaking News Manchester United Premier League Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan