Klopp Lebih Suka Lionel Messi tetapi Anggap Cristiano Ronaldo Sempurna

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 13 Mei 2020
Klopp Lebih Suka Lionel Messi tetapi Anggap Cristiano Ronaldo Sempurna
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Pertanyaan terkait siapa yang terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akhirnya ditujukan juga kepada Jurgen Klopp. Namun manajer Liverpool itu menjawabnya dengan diplomatis.

Klopp cukup mengenal kedua pemain ini. Tim yang dilatihnya beberapa kali sempat menghadapi klub yang diperkuat Ronaldo atau Messi.

Klopp pertama kali berhadapan dengan Ronaldo yang membela Real Madrid di babak semifinal 2012-2013. Saat itu Borussia Dortmund yang diasuhnya sukses menaklukkan Los Blancos untuk melaju ke final.

Lima tahun kemudian, Klopp yang sudah menangani Liverpool kembali bertemu Madrid dan Ronaldo di final Liga Champions 2017-018. Namun kali ini ia harus mengakui keunggulan CR7.

Klopp juga sempat berhadapan dengan Messi dan Barcelona pada babak semifinal Liga Champions 2018-2019. Sempat kalah telak di pertemuan pertama, Manajer berkebangsaan Jerman itu sukses membawa Liverpool melakukan comeback dan melenggang ke final.

Dari pengalaman tersebut, Klopp mengakui kesulitan mematikan pergerakan keduanya. Namun jika harus memilih, ia lebih suka dengan gaya bermain Messi.

Baca Juga:

Persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Berlanjut di Situs Porno

Bagi Cannavaro, Maradona Lebih Tangguh ketimbang Lionel Messi

Era Messi dan Ronaldo Akan Berakhir, Wenger Prediksi Kandidat Pengganti

"Saya lebih suka Messi, tapi saya tidak bisa memuji Ronaldo lebih dari yang saya lakukan saat ini," ujar Klopp kepada Youtube channel freekickerz.

"Messi yang punya fisik lebih kecil mampu membuat segalanya terlihat simpel. Saya mungkin lebih sedikit menyukainya sebagai pemain."

Meski begitu, Klopp juga memuji Ronaldo. Baginya, fisik dan postur tubuh mantan pemain Manchester United itu merupakan idaman semua pesepak bola di dunia.

"Jika Anda mau jadi sosok pemain sempurna, maka Ronaldo menjadi gambarannya. dia bisa melompat setinggi atau berlari sekencang yang biasa dilakukannya," tambahnya.

"Bisa kita tambahkan juga, sikapnya itu benar-benar sempurna dan profesional. Tidak ada yang lebih baik darinya."

Ronaldo dan Messi memang mendominasi sepak bola dunia selama lebih dari satu dekade terakhir. Sejak 2008 hingga 2017, keduanya bergantian meraih predikat sebagai pesepak bola terbaik dunia.

Selain penghargaan individu, Ronaldo dan Messi juga sukses mempersembahkan berbagai gelar juara untuk tim yang dibelanya. Keduanya bahkan sempat saling bersaing di LaLiga selama sembilan musim beruntun.

Di level negara, Ronaldo sedikit lebih unggul karena pernah membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Sementara prestasi terbaik Messi bersama Argentina hanyalah meraih medali emas Olimpiade 2008.

Jurgen Klopp Lionel Messi Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan