Klopp Ogah Keluarkan Banyak Uang untuk Gantikan Coutinho di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 Februari 2018
Klopp Ogah Keluarkan Banyak Uang untuk Gantikan Coutinho di Liverpool
Jurgen Klopp tidak buru-buru mencari pengganti Philippe Coutinho (Clive Mason - Getty Images)

BolaSkor.com - Liverpool merupakan salah satu klub yang aktif di bursa transfer musim dingin. Bukan cuma mendatangkan pemain, The Reds juga menjual penggawa andalannya. Mereka yang pergi adalah Philippe Coutinho, Lazar Markovic, Daniel Sturridge, Marko Grujic, dan Jon Flanagan. Sementara yang datang hanya Virgil van Dijk dari Southampton.

Di antara transfer yang sudah terjadi, nama Van Dijk dan Coutinho paling menyorot perhatian, karena keduanya ditransfer dengan mahar yang fantastis. Van Dijk dibeli Liverpool seharga 75 juta poundsterling, sedangkan Coutinho diboyong Barcelona sebesar 142 juta poundsterling.

Kepergian Coutinho cukup krusial. Bukan hanya karena tipikal bermainnya (playmaker) yang langka di Liverpool, Coutinho juga telah menjadi bagian The Reds selama lima tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Coutinho menjadi ruh permainan Liverpool dengan kemampuannya dalam mengatur serangan. Bahkan, ia juga bisa menjadi pembeda dengan gol yang identik dengannya: sepakan jarak jauh nan akurat dari luar kotak penalti.

Philippe Coutinho (Alex Caparros - Getty Images)

Liverpool mendapatkan uang segar sebesar 142 juta poundsterling dari penjualannya. Tapi, hingga bursa transfer musim dingin berakhir, tidak ada pemain datang yang langsung menggantikannya. Dua pemain yang sebelumnya dirumorkan bergabung - Naby Keita dan Thomas Lemar, urung datang ke Anfield.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, turut angkat bicara mengenainya. Menurut manajer asal Jerman itu, Liverpool takkan mengeluarkan uang yang kelewat tinggi untuk memboyong pengganti langsung Coutinho. Hal ini juga berlaku untuk bursa transfer musim panas mendatang.

"Ya, mungkin kami bisa melakukan sesuatu (merekrut pengganti Coutinho). Tapi kami harus benar-benar melakukannya dengan benar. Hal yang benar saat ini, tidak Anda dapatkan. Satu hal yang 100 persen pasti adalah transfer dengan harga gila, yang benar-benar tidak masuk akal," cetus Klopp, seperti dilansir dari Goal, Jumat (02/02).

Jurgen Klopp akan selektif mencari pengganti Coutinho (Gareth Copley - Getty Images)

"Saya bahkan tidak yakin hal itu bisa bekerja dengan baik, dan di musim panas nanti terlihat berbeda juga. Begitulah adanya. Jujur, melakukan sesuatu hanya untuk mencari solusi, apapun itu, tidak masuk akal," sambungnya.

Barangkali, yang dimaksud Klopp dengan transfer "gila" itu seperti transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) sebesar 222 juta euro, dan juga Coutinho serta Ousmane Dembele ke Barcelona yang menghabiskan kurang lebih 300 juta euro.

Liverpool Jurgen Klopp Philippe Coutinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan