Klopp Ramal Timnas Inggris Babak Belur di Piala Eropa 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 05 Desember 2020
Klopp Ramal Timnas Inggris Babak Belur di Piala Eropa 2020
Timnas Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak bisa menutupi kekesalannya setelah Premier League enggan mengubah regulasi tiga pergantian pemain. Ia bahkan meramal keputusan ini akan membuat Timnas Inggris babak belur di Piala Eropa 2020.

Regulasi pergantian pemain menjadi salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan rapat pemegang saham Premier League, Kamis (3/12) waktu setempat. Tekanan untuk mengembalikan aturan lima pergantian pemain dikemukakan oleh para manajer klub-klub besar termasuk Klopp.

Bukan tanpa alasan Klopp menuntut penambahan jumlah pergantian pemain. Liverpool sudah merasakan langsung badai cedera yang membuat satu persatu pemainnya tumbang.

Baca Juga:

Alasan Inggris Diramal Sukses di Masa Depan

Jack Grealish Ingin Dikenal sebagai Anak Baik-Baik dari Solihull

Pelatih Timnas Inggris Desak Penerapan Lima Pergantian Pemain di Premier League

Jurgen Klopp

Namun ide tersebut tak disetujui oleh seluruh peserta Premier League. Klub-klub kecil merasa penambahan kuota pergantian pemain hanya akan menguntungkan tim besar.

"Sejujurnya, ini bukan pertanda baik. Orang-orang ini sekarang sangat mengabaikan keselamatan pemain," kata Klopp dilansir dari Daily Mail.

"Jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk memilih, anda harus menerimanya untuk saat ini. Namun kesejahteraan pemain, kesehatan mental dan fisik adalah paket lengkap, jadi kami tidak akan berhenti berjuang."

Para pemain Premier League khususnya yang ambil bagian di kompetisi Eropa memang harus menjalani jadwal padat. Mereka setidaknya bermain setiap tiga hari sekali.

Hal ini membuat para pemain tersebut dilanda kelelahan yang membuat mereka rentan cedera. Apalagi masa persiapan menuju musim ini lebih singkat dari sebelumnya.

Keengganan petinggi Premier League mengubah regulasi pergantian pemain akan membuat Timnas Inggris terkena dampaknya di Piala Eropa 2020 yang berlangsung musim panas tahun depan. Klopp menilai The Three Lions tidak akan tampil maksimal di turnamen tersebut.

"Musim panas mendatang itu akan menjadi masalah bagi Gareth Southgate (pelatih Timnas Inggris). Semua pemain Gareth ingin Kebanyakan dari mereka bermain tiga kali seminggu mulai Februari, dan seterusnya sepanjang waktu," tambahnya.

"Gareth akan mendapatkan apa yang kami alami jika kita tetap dengan tiga pergantian pemain. Dia punya masalah, jadi itu masalah FA juga."

Sudah menjadi rahasia umum kalau padatnya jadwal Premier League adalah biang kerok hasil minor Timnas Inggris di turnamen bergengsi. Hal ini kemungkinan besar akan kembali terulang tahun depan.

Menjuarai Piala Eropa merupakan salah satu mimpi Timnas Inggris yang belum tercapai. Peluang untuk mewujudkannya terbuka lebar pada edisi 2020 karena laga semifinal dan final akan berlangsung di kandang mereka, Stadion Wembley.

Timnas Inggris Jurgen Klopp Premier League Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan