Klopp: Semua Klub Kesulitan di Pergantian Tahun-Jurgen Klopp menilai bukan hanya performa timnya yang mengalami penurunan sejak pergantian tahun.

Sejak pergantian tahun The Reds hanya mendapatkan kemenangan satu kali saat melawan Manchester City 1-0, setelah pertandingan tersebut Liverpool hanya bermain imbang 2-2 melawan Sunderland, 1-1 melawan Manchester United dan kalah 2-3 lawan Swansea City.

Sontak saja penurunan performa tersebut mendapatkan sorotan besar. Namun Klopp memilih untuk membela performa anak asuhnya itu.

"Siapa yang mengharapkan untuk memainkan sepakbola terbaik mereka di pertengahan Januari," ujar Klopp seperti dilansir the Guardian.

"Lihat saja akhir pekan lalu. Apakah Chelsea memiliki 20 tembakan tepat sasaran? Tidak. Arsenal menang di menit terakhir, Tottenham saya pikir siap kalah, tapi mereka bangkit karena City tak memaksimalkan semua peluang mereka, mereka juga tak dapat penalti dan semua hal ini," sambungnya.

"Tak seorang pun memiliki momen yang mudah, kita semua memiliki paruh pertama musim ini di kaki kita. Bila kami lebih segar sekarang daripada Agustus atau September, kami akan menyelesaikan semua yang salah," tandasnya.