BolaSkor.com – Pertandingan besar antara tuan rumah, Tottenham Hotspur melawan Liverpool yang berlangsung malam hari ini (15/9) pukul 18.30 WIB akan membuka pekan lima Premier League. Keduanya merupakan tim yang menghuni papan atas klasemen saat ini.

Beberapa waktu lalu, Tottenham menjadi buah bibir di Inggris berkat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Manchester United di Old Trafford. Liverpool jelas tahu mengenainya dan pantang menghilangkan fokus untuk melawan tim besutan Mauricio Pochettino.

Tottenham tidak tampil full team karena dua pemain andalannya, Dele Alli dan Hugo Lloris, dipastikan absen oleh Pochettino. Plus penyerang terbaik mereka, Harry Kane, kabarnya dilanda kelelahan besar menyusul kurangnya waktu rehat dari Piala Dunia 2018 sampai dimulainya musim baru.

Belum lagi baru ini ada ajang Liga Negara Eropa di jeda internasional. Indikasi kelelahan itu dilihat dari seretnya gol Kane, meski bulan lalu masih dapat menjebol gawang Fulham dan Man United. Pochettino sedianya membantah isu tersebut. Kini, giliran Jurgen Klopp yang angkat bicara.

“Saya akan mengatakannya, kabar itu sampah (bohong). Pasca Piala Dunia, ketika Inggris melaju begitu jauh di turnamen, mereka tidak punya waktu beristirahat. Dia (Kane) mungkin hanya punya waktu dua pekan dan tidak bisa beristirahat,” ucap Klopp di Sky Sports.

“Dia akan menemukan performanya lagi, mungkin akhir pekan ini dan dia sudah melakukannya. Kami menilai Harry Kane karena dia ada di level tertinggi,” sambung manajer Liverpool asal Jerman tersebut.

Tidak hanya membahas soal isu lelah Kane, Klopp juga tidak setuju Tottenham dibilang melemah tanpa Alli dan Lloris. Menurutnya, Pochettino dapat menggantikan keduanya dengan pemain yang sama bagusnya hingga kualitas bermain tim tetap terjaga.

“Jika Anda melihat line-up Tottenham, Anda bisa melihat bahwa mereka dapat menggantikan Dele Alli dan Hugo Lloris (keduanya cedera). Mereka punya skuat yang sangat bagus dan terbiasa menghadapi segala situasi,” tutup Klopp.