BolaSkor.com - Liverpool terancam ditinggal sejumlah bintangnya andai gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Ketakutan tersebut langsung dijawab oleh sang manajer, Jurgen Klopp.

Peluang Liverpool untuk kembali berlaga di Liga Champions musim depan memang kian menipis. Dengan sebelas laga tersisa, The Reds masih tertahan di peringkat ketujuh.

Situasi bertambah buruk karena Liverpool baru saja menderita lima kekalahan kandang secara beruntun. Mental Mohamed Salah dan kawan-kawan pasti terganggu dengan kondisi ini.

Baca Juga:

Liverpool Terus Melorot, Klopp Mulai Ragu Masuk Empat Besar

Ozan Kabak Cedera, Jurgen Klopp Makin Pening

Aib Liverpool di Anfield: Telan Lima Kekalahan Beruntun

Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Jurgen Klopp

Bukan tidak mungkin jika sejumlah pemain mulai ragu dengan masa depan Liverpool bersama Klopp. Hal ini akan membuat mereka berpikir untuk pergi.

Gemerlap Liga Champions tentu terlalu sayang untuk dilewatkan. Belum lagi godaan dari klub-klub besar Eropa yang coba memanfaatkan situasi ini.

Namun hal itu ditepis secara tegas oleh Klopp. Ia yakin anak-anak asuhnya tidak akan berkhianat.

"Saya tahu bahwa kami memiliki loyalitas para pemain. Ini bukan situasi di mana seorang pemain berkata kepada saya bahwa tahun depan kami tidak memiliki Liga Champions jadi saya harus pergi," kata Klopp di situs resmi klub.

“Itu tidak akan terjadi. Saya cukup mengenal mereka agar hal itu tidak terjadi karena klub berada dalam situasi yang berbeda."

Bukan rahasia lagi kalau sejumlah bintang Liverpool menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk menjadi yang paling banyak dibicarakan.

Keyakinan Klopp

Klopp tidak hanya percaya dengan loyalitas para pemainnya. Ia juga yakin kualitas mereka akan membawa Liverpool segera bangkit.

Klopp percaya musim depan Liverpool bisa kembali kompetitif dan ikut bersaing dalam perburuan gelar. Namun ia tentu berharap kebangkitan itu bisa dimulai dari sisa musim ini.

“Ini adalah musim di mana Anda harus memiliki momentum dan kami tidak pernah benar-benar mendapatkannya, tapi itu tidak mengatakan apa-apa tentang masa depan. Tahun ini sulit, kami tahu itu, tapi potensi dan kekuatan klub ini sangat berbeda," pungkasnya.