Klub Egy Maulana Vikri Terancam Degradasi dari Kasta Tertinggi Liga Polandia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 10 Maret 2018
Klub Egy Maulana Vikri Terancam Degradasi dari Kasta Tertinggi Liga Polandia
Egy Maulana Vikri. (Twitter PSSI)

BolaSkor.com - Pemain berbakat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, gabung dengan klub kasta tertinggi Liga Polandia (Ekstraklasa), Lecia Gdansk. Egy tinggal diumumkan secara resmi oleh klub Lecia Gdansk, Minggu (11/3) dini hari WIB.

Gabungnya Egy ke Lecia Gdansk dipastikan melalui posting-an Instagram resmi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Imam memberikan ucapan selamat kepada pemain berusia 17 tahun tersebut.

"Egy Maulana Vikri adalah contoh hasil didikan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan yang menjadi bukti keberhasilan kombinasi pendidikan dan olah raga. Pemerintah akan terus mendukung semua bakat-bakat terbaik bangsa untuk maju dan tampil di pentas dunia. Selamat ya Egy Maulana Vikri @egymaulanavikri, Sukses terus di Polandia bersama klub Lechia Gdansk," tulis Imam Nahrawi dalam caption-nya.

Meski begitu, ternyata Egy bergabung dengan klub yang terancam terdegradasi dari Ekstraklasa. Lechia Gdansk saat ini menduduki posisi ke-12 klasemen sementara Ekstraklasa dengan perolehan 27 poin dari 26 laga.

Ekstraklasa sendiri diikuti 16 klub. Nantinya, 16 klub memainkan 30 laga. Setelah itu, Ekstraklasa dibagi dua format saat memasuki April 2018 atau dalam istilah dimaksud di sana format kualifikasi babak juara dan kualifikasi babak degradasi.

Di mana, peringkat 1-8 memperebutkan posisi delapan besar dan juara dalam kualifikasi babak juara. Sedangkan, posisi 9-16 menentukan posisi peringkat sembilan besar ke bawah hingga degradasi.

Nantinya, di babak kualifikasi babak juara dan degradasi hanya memainkan tujuh laga. Setiap tim hanya bertemu satu kali dengan lawan.

Peringkat 1-4 dan 9-12 memainkan empat laga kandang dan tiga pertandingan tandang. Sedangkan, peringkat 5-8 dan 13-16 memainkan tiga laga kandang dan empat pertandingan tandang.

Lechia Gdansk hanya unggul empat poin dari posisi dasar klasemen sementara Ekstraklasa yang diduduki oleh Sandecja Nowy Sacz.

Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia Breaking News Lechia Gdansk
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan