BolaSkor.com - Klub Malaysia yang diperkuat duo Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin, Selangor FA secara dramatis lolos ke semifinal Piala FA Malaysia 2018. Kepastian ini setelah melewati babak penalti di partai leg kedua perempat final di Stadion Kuala Lumpur, Sabtu (21/4).

Selangor FA bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua. Di pertemuan sebelumnya, Selangor FA menang dengan skor 3-0 atas Kuala Lumpur FA, yang diperkuat Achmad Jufriyanto.

Evan Dimas dan Ilham Udin main sejak awal sampai akhir dalam laga leg kedua. Pun dengan Achmad Jufriyanto.

Selangor FA kebobolan tiga kali di laga ini sehingga agregat menjadi 3-3. Ketiga gol Kuala Lumpur FA dicetak oleh Zaquan Adha (14'), Paulo Josue (45+2'), dan Syazwan Andik ishak (54').

Selangor FA tak mampu mencetak gol termasuk lewat percobaan Evan Dimas pada menit ke-92. Gol tetap tak bisa dibuat di babak tambahan sehingga laga dilanjutkan ke babak tendangan penalti.

Penedang pertama Selangor FA dan Kuala Lumpur sukses menjalankan tugas. Evan Dimas sebagai penendang kedua Selangor FA juga berhasil, namun tidak dengan pemain Kuala Lumpur.

Keberhasilan juga dibuat penendang ketiga dan keempat kedua tim. Itu sebelum Ilham Udin yang menjadi penendang kelima Selangor FA gagal karena bola kena tiang, tapi tidak dengan pengambil sepakan penalti Kuala Lumpur FA.

Penendang keenam, ketujuh, dan kedelapan kedua tim berhasil. Pun dengan penendang kesembilan Selangor, tapi tidak dengan Kuala Lumpur FA. Selangor unggul 8-7 di babak tendangan penalti.

Selangor FA melaju ke semifinal dan akan bertemu dengan PKNS FC. Sementara semifinal lain mempertemukan Pahang FA dengan PKNP.