Klub Ini Akhirnya Terlepas dari Degradasi Usai Bayar Tunggakan Gaji ke Essien

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 April 2018
Klub Ini Akhirnya Terlepas dari Degradasi Usai Bayar Tunggakan Gaji ke Essien
Aksi Michael Essien bersama Persib Bandung di Liga 1 2017. (LIB)

BolaSkor.com - Panathinaikos terlepas dari ancaman degradasi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Yunani (Liga Super Yunani). Pasalnya, Panathinaikos sudah membayar tunggakan gaji kepada pemain non-aktif Persib Bandung, Michael Essien.

Dikutip dari Daily Mail, Panathinaikos sempat menunggak gaji Essien. Pemain asal Ghana tersebut membela Panathinaikos pada musim 2015/2016. Namun, Essien meninggalkan Panathinaikos sebelum kontraknya berakhir, lantaran menderita cedera serius.

Essien akhirnya melayangkan laporan ke FIFA untuk menuntut Panathinaikos. Eks pemain Real Madrid dan AC Milan itu juga melaporkan kasus ini ke Badan Perselisihan Keuangan Federasi Sepak Bola Yunani.

Ia pun akhirnya memenangi gugatan dengan Panathinaikos. Panathinaikos harus membayar gaji mantan pemain Chelsea tersebut sebesar 418.975 euro (sekitar 6,4 miliar rupiah), termasuk bunga yang dihitung sejak (23/12/16) kasus ini bergulir. Jika tidak dibayarkan, Panathinaikos terancam terdegradasi.

Panathinaikos akhirnya membayar semua tunggakan gaji Essien. Klub yang bermarkas di Apostolos Nikolaidis Stadium akhirnya terlepas dari ancaman degradasi.

Michael essien Panathinaikos
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan