Klub Ini Bisa Bikin Wiljan Pluim Berpaling dari PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 April 2023
Klub Ini Bisa Bikin Wiljan Pluim Berpaling dari PSM Makassar
Wiljan Pluim saat pergerakannya dikawal oleh Rizky Pellu. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Kapten PSM Makassar, Willem Jan Pluim mengungkapkan rencananya pasca membawa timnya merebut gelar Liga 1 2022/2023. Ia menyebut ada satu tim yang akan dipertimbangkan jika datang mrmbawa tawaran.

Pria asal Belanda itu menjadi bintang kemenangan saat timnya menang atas Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan (31/3).

Ia menciptakan dua gol dalam kemenangan 3-1 timnya.

Angka sempurna itu sudah cukup mengunci titel yang diidam-idamkan. Perolehan 72 poin yang merema dapatkan tak mungkin lagi dikejar oleh Persib Bandung.

“Saya punya kontrak. Jadi kalau ada yang mau membeli saya bisa langsung ke Bos Sadikin (Aksa, CEO PSM). Jika ada tim yang mau membawa saya dan mungkin itu Barcelona, baru itu akan jadi masalah,” seloroh Pluim.

Baca Juga:

Asisten Pelatih Persija Akui PSM Makassar Pantas Juara

Bernardo Tavares Ungkap Kunci PSM Makassar Juara Liga 1

"Saya sudah buat perjanjian dengan istri saya. Jika nanti kontrak saya habis bersama PSM, saya akan kembali ke Belanda. Tapi untuk sekarang, saya berpikir untuk tetap tinggal di sini bersama PSM," sambungnya.

Pemain berusia 34 tahun itu juga mengaku bangga dengan pencapaian timnya. Menurutnya, PSM menunjukkan karakter luar biasa sepanjang musim ini.

"Saya pikir ini salah satu laga tersulit, tapi paling menentukan. Seperti yang kalian lihat, kami tetap bermain seperti biasanya. Sejauh ini, cara main kami selalu memberi hasil di setiap laga," ungkapnya

"Masing-masing pemain tahu apa posisi mereka. Ketika latihan mereka tahu yang harus dilakukan dengan baik. Mereka tahu setiap skenario," imbuh Pluim.

Tak hanya itu, ia merasa bangga bisa memimpin PSM kembali meraih gelar juara. Ini merupakan trofi liga pertama setelah 23 tahun.

"Terima kasih untuk semua di tim ini. Sepanjang karier, saya tidak pernah lihat tim yang penuh dedikasi. Tidak ada yang komplain, semuanya terus bekerja. Etos kerja luar biasa. Semua bekerja dengan baik untuk mencapai tujuan yang sama," tandasnya. (Laporsn Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Wiljan Pluim Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan