Klub-klub Jatim Merespons Penundaan Liga 2 Menyusul Tragedi Kanjuruhan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Oktober 2022
Klub-klub Jatim Merespons Penundaan Liga 2 Menyusul Tragedi Kanjuruhan
Uji Coba Deltras Sidoarjo melawan Persipa Pati. (Instagram Deltras)

BolaSkor.com - PSSI mengambil langkah lanjutan dengan menghentikan Kompetisi Liga 2, sebagai imbas dari Tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10) lalu. Sebelumnya, federasi sepak bola Indonesia itu sudah memutuskan Liga 1 harus ditunda sampai satu pekan sebelum diputuskan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Sementara Liga 2 akhirnya ikut ditunda selama dua pekan ke depan. Keputusan itu tercantum dalam surat LIB bernomor 584/LIB-KOM/X/2022 yang beredar pada Senin (3/10) kemarin.

"Menyampaikan pemberitahuan bahwa Kompetisi Liga 2 2022/2023 ditunda selama dua pekan dan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan otoritas pemerintah melalui PSSI," tulis LIB dalam surat tersebut.

Baca Juga:

Liga 2 2022/2023 Resmi Ditunda Selama Dua Pekan

Terpukul dengan Tragedi Kanjuruhan, Bima Sakti Ungkap Kesan dan Kenangan soal Malang

Klub-klub di Jawa Timur jelas terimbas dengan kebijakan LIB yang menunda kompetisi. Setidaknya ada satu hingga dua jadwal pertandingan tim-tim Liga 2 yang harus dijadwalkan kembali.

Meski demikian, klub-klub asal Jatim secara kompak merespons terkait penundaan kompetisi. Bahwa dalam situasi saat ini, aspek kemanusiaan lebih penting ketimbang kepentingan klub untuk berkompetisi.

"Tentunya kami turut berduka cita atas tragedi kelam itu. Kejadian ini menjadi pelajaran semua pihak, introspeksi dan evaluasi. Semoga ini yang terakhir di sepak bola nasional," bilang CEO Deltras FC Sidoarjo, Amir Burhanudin.

Deltras setidaknya punya 1 jadwal yang ikut tertunda, yaitu bertandang ke markas Babel United Palu pada Jumat (3/10). Sementara Persela Lamongan punya 2 jadwal yang ikut ditunda, yakni menjamu Nusantara United Sabtu (8/10) dan PSCS Cilacap (14/10).

"Kita turut berduka atas kejadian ini. Harusnya sepak bola menjadi hiburan yang bisa dinikmati siapa saja, bukan malah untuk menimbulkan duka," timpal striker Persela, Zulham Zamrun. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Deltras FC Deltras sidoarjo Persela lamongan Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan