Klub-klub Korea Selatan yang Berpotensi Jadi Lawan Timnas Indonesia U-19 di Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Januari 2020
Klub-klub Korea Selatan yang Berpotensi Jadi Lawan Timnas Indonesia U-19 di Thailand
Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan di Thailand. Chiangmai belakangan santer disebut menjadi tempat bagi pelatih Shin Tae-yong beserta jajarannya seperti Gong Oh-kyun, kembali menjajal pemain.

Pemusatan latihan dilaporkan akan digelar mulai 20 Januari. Pemusatan latihan awal sebagai bagian seleksi sudah dilakukan sejak 13 Januari dan berakhir pada 17 Januari di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Sebanyak 28 pemain akan dibawa ke Thailand dan jumlah itu berkurang dari rencana awal membawa 30 pemain ke Thailand. Selain berlatih, para pemain juga akan dites lewat pertandingan uji coba.

Shin Tae-yong sebelumnya sudah menguji 53 pemain. Shin Tae-yong juga akan menuju Italia untuk memantau pemain yang tergabung dalam Garuda Select II.

Beberapa klub Korea Selatan berpotensi menjadi lawan Timnas Indonesia U-19. Di antaranya Gwangju FC, Busan IPark, dan Seongnam FC.

Baca Juga:

Belasan Pemain Sudah Terpilih, Shin Tae-yong Bawa 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 ke Thailand

Timnas Indonesia U-19 Agendakan Uji Coba Lawan Klub Korsel di Thailand

Seongnam FC dilaporkan mengadakan pemusatan latihan di Chiangmai selama sebulan sejak 4 Januari. Seongnam FC merupakan klub yang pernah berjaya di tangan Shin Tae-yong saat masih bernama Seongnam Ilhwa Chunma.

Media Korea YTN menjelaskan bahwa peringkat kedua K League 2 yang promosi ke K League 1, Busan IPark berangkat pada 14 Januari untuk mengadakan pemusatan latihan di Chiangmai hingga 1 Februari. Adapun juara K League 2 2019 Gwangju FC mengadakan pemusatan latihan pemusatan latihan di Chiangmai sejak 19 Januari hingga 20 Februari.

Ulsan Hyundai dilaporkan juga mengadakan persiapan di Chiangmai, namun pergi ke Vietnam untuk menjalani uji coba dan kembali lagi ke Thailand.

Media Korea melaporkan setidaknya tujuh tim dari K League 1 dan enam tim dari K League 2 mengadakan pemusatan latihan di Thailand. Selain Chiangmai, Buriram, Chonburi, dan Hua Hin menjadi tempat latihan.

Thailand menjadi pilihan banyak klub Korea Selatan karena beberapa hal. Seperti jarak yang tak terlalu jauh, cuaca yang bagus, serta biaya yang rendah. Thailand juga memiliki lapangan dengan kualitas baik.

Klub Korea lain yang mengadakan pemusatan latihan di Thailand yakni klub K League 1 Pohang Steelers di Buriram serta tim K League 2 Seoul E-Eland di Chonburi dan FC Anyang di Hua Hin.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Korea selatan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan