BolaSkor.com - Klub-klub Premier League memilih tidak melanjutkan aturan pergantian lima pemain dalam sebuah pertandingan. Hasil voting ini sangat disesalkan oleh manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Aturan jumlah pergantian pemain sempat diubah dari tiga menjadi lima pemain ketika kompetisi 2019-20 kembali digelar setelah terhenti selama tiga bulan karena pandemi virus corona. Akan tetapi klub-klub Premier League memilih kembali ke aturan lama, maksimal tiga pergantian pemain.

Baca Juga:

Manchester United Vs Arsenal, Rekor Kandang Berpihak kepada Setan Merah

Kekalahan Memalukan dari Tottenham Hotspur Jadi Titik Balik Kebangkitan Manchester United

Usai Van de Beek, Manchester United Kembali Jadikan Ajax Pasar Belanja Pemain

Solskjaer menilai, keputusan kembali ke aturan pergantian tiga pemain berkontribusi besar atas cederanya pemain. Hal ini mengingat padatnya jadwal pertandingan yang dijalani musim ini.

"Seratus persen. Saya tidak mengerti dan tidak percaya melihat hasil voting yang menolak. Karena kami harus menjaga pemain," ujar Solskjaer saat ditanya apakah dia mendukung aturan pergantian lima pemain dikutip Sky Sports.

"Kita harus memikirkan pemain. Musim ini adalah yang paling menuntut dibanding sebelumnya," Solskjaer menambahkan.

Di sisi lain sang manajer mengaku mengerti alasan klub-klub memilih menolak aturan pergantian lima pemain, namun ada hal lain yang juga penting.

"Pikirkan soal para pemain profesional dan kondisi kesehatan mental serta fisik. Satu-satunya solusi yang dimiliki adalah memberi kesempatan istirahat lebih," Solskjaer menjelaskan.

"Sudah banyak pemain yang cedera di Premier League. Saya lebih suka dengan lima pergantian pemain."

Solskjaer akan menjalani laga ke-100 sebagai manajer United saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (1/11) malam WIB.