BolaSkor.com - Klub-klub peserta kompetisi level tertinggi Italia, Serie A, mencapai kata sepakat untuk memangkas gaji pemain, pelatih, dan staf mereka. Langkah ini diambil untuk mengurangi beban klub.

Setelah pertemuan yang dilakukan Uni Pemain Italia (AIC) gagal mencapai kesepakatan, klub-klub Serie A akhirnya memutuskan menggelar rapat darurat untuk membahas persoalan pemotongan gaji.

Baca Juga:

Lionel Messi: Pemain Barcelona Bersedia Potong Gaji 70 Persen demi Bantu Klub

Virus Corona Belum Reda, Penggawa Juventus Sepakat 4 Bulan Dipotong Gaji

Efek Virus Corona, Sistem Transfer Pemain Eropa Disarankan Tiru NBA

Dalam pertemuan tersebut 19 dari 20 klub Serie A setuju untuk memotong gaji pemain. Kesepakatan menyebut jika pemain akan memangkas seperenam dari gaji pemain jika kompetisi kemudian berlanjut dan selesai hingga akhir. Jika kompetisi dibatalkan sama sekali, pemotongan menjadi sepertiga dari gaji.

Hanya 19 klub yang disebut sepakat dalam pertemuan tersebut karena Juventus sudah terlebih dulu memiliki kesepakatan dengan para pemain.

“Berdasarkan pengurangan kegiatan pekerjaan di Italia dan berbagai negara lainnya, Serie A telah mengambil keputusan, kecuali untuk Juventus yang sudah terlebih dahulu melakukannya, untuk membatasi gaji bagi pelatih, pemain, dan staff tim utama lainnya," demikian pernyataan Serie A yang dikutip dari Football Italia

"Tindakan ini diperlukan untuk menjaga masa depan dari seluruh sistem sepakbola Italia, dengan pemotongan berupa 1/3 gaji tahunan apabila musim tidak dapat dilanjutkan dan 1/6 dari gaji tahunan apabila dapat diselesaikan,”