BolaSkor.com - Timnas Spanyol U-21 memberikan efek besar usai menjadi juara Piala Eropa U-21. Sebagian besar pemain-pemain di dalam skuat diminati oleh klub-klub top Eropa, salah satunya adalah Dani Olmo.

Striker berusia 21 tahun mencetak tiga gol di Piala Eropa U-21 dan satunya dicetak di final melawan Jerman. La Rojita menang 2-1 melalui gol yang dicetak Fabian Ruiz (7') dan Dani Olmo (69'), yang dibalas gol Nadiem Amiri di menit 88.

Olmo, yang berposisi sebagai penyerang tengah atau penyerang sayap, menyita perhatian melalui talenta yang diperlihatkannya sepanjang turnamen. Menurut media Kroasia, Sportske Novosti, Olmo merupakan komoditas panas di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga:

Luca Waldschmidt: Menggila di Piala Eropa U-21, Jerman Temukan Suksesor Miroslav Klose

Bintang Timnas Spanyol U-21 Menolak Dijual oleh Real Madrid

Statistik Gemilang Pemain Terbaik Piala Eropa U-21, Fabian Ruiz

Dani Olmo

AC Milan, PSG, Inter Milan, Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, Bayern Munchen, Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan kabarnya, Manchester United, yang telah mengajukan tawaran 40 juta euro, tertarik kepada Olmo.

Alumni La Masia sudah bermain di Kroasia sejak tahun 2014. Olmo pindah dari akademi La Masia ke Dinamo Zagreb lima tahun silam, lalu membuat debut di tim senior pada 2015 dan terus memperlihatkan perkembangan pesat.

Olmo sudah tampil 102 kali dan mencetak 26 gol di Liga Kroasia, entah itu saat ia ditempatkan sebagai penyerang sayap atau striker tengah. Menanggapi ketertarikan klub-klub Eropa, Olmo tetap kalem.

"Jujur, saya sepenuhnya tidak tahu apapun mengenainya (rumor transfer). Ini urusan manajer saya, Andy Bara, serta ayah saya. Kendati demikian, saya sama sekali tak terbebani karena ini," tutur Olmo kepada media Kroasia, T-Portal.

Meski begitu, Olmo memberi indikasi apabila pindah ke klub lain, ia hanya ingin bermain reguler dan menambah jam terbang.

"Sangat sederhana - klub tempat saya akan bermain nantinya, karena saya masih muda dan bagi saya sangat penting untuk memiliki menit bermain," tambah Olmo.

Menurut akun Twitter @ScoutedFtbl, yang khusus membahas soal statistik pemain, Olmo selayaknya gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva, dengan kemampuan bermain ofensif di seluruh posisi di lini depan.