Klub-klub Top Eropa Tolak Rencana FIFA Ubah Piala Dunia Antarklub

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 16 Maret 2019
Klub-klub Top Eropa Tolak Rencana FIFA Ubah Piala Dunia Antarklub
Andrea Agnelli. (Zimbio)

BolaSkor.com - Presiden Asosiasi Klub Eropa (ECA), Andrea Agnelli, mengungkapkan, sejumlah kesebelasan top menolak rencana FIFA mengubah Piala Dunia Antarklub. Bahkan, mereka mengancam bakal memboikot turnamen tersebut.

Beberapa hari lalu, FIFA mengungkapkan rencana mengubah format Piala Dunia Antarklub. Mereka ingin menambah jumlah peserta menjadi 24 klub.

Perubahan itu akan terjadi mulai Piala Dunia Antarklub edisi 2021. Waktu berlangsung juga berubah dari akhir tahun menjadi pertengahan tahun.

Asosiasi Klub Eropa secara tegas menolak perubahan Piala Dunia Antarklub. Setidaknya, dua petinggi ECA, Andrea Agnelli dan Ed Woodward, enggan mengikuti perubahan FIFA.

Baca Juga:

Seperti Chelsea, Manchester City Terancam Larangan Daftarkan Pemain Anyar

FIFPro Menentang Rencana FIFA Tambah Peserta Piala Dunia

Ed Woodward

"Kami menolak perubahan di Piala Dunia Antarklub. Tidak akan ada klub ECA yang ambil bagian dalam kompetisi tersebut. Perubahan bisa mengganggu kompetisi yang ada saat ini," kata Andrea Agnelli.

"ECA enggan melakukan perubahan kompetisi yang berpengaruh untuk jangka panjang. Sejumlah prinsip bertentangan dengan kami saat ini," lanjutnya.

Ed Woodward sependapat dengan Andrea Agnelli. Menurutnya, perubahan terjadi terlalu cepat dan mengaku telah berkomunikasi dengan UEFA.

"ECA secara tegas menentang perubahan Piala Dunia Antar Klub. Kami telah memiliki diskusi positif dengan UEFA beberapa waktu lalu," tutur Ed Woodward.

"Kami berharap tim-tim terbaik bisa berpartisipasi. Namun, tanggung jawab kami untuk membuat keputusan berskala besar dalam waktu dua tahun," lanjutnya.

Manchester United Juventus Breaking News Ed Woodward UEFA Fifa Piala dunia antarklub
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan