BolaSkor.com - Klub-klub LaLiga diizinkan menggelar latihan tim secara penuh mulai Senin (1/6) besok. Pemerintah Spanyol telah mengeluarkan aturan terbaru terkait hal ini

Sebelumnya, program pelatihan klub-klub LaLiga dilakukan dalam kelompok-kelompok kecil. Para pemain juga masih dilarang melakukan kontak fisik.

Kini, Kementerian Kesehatan Spanyol telah menyetujui sesi pelatihan tim secara penuh. Hal ini tentu sebagai persiapan jelang bergulirnya kembali LaLiga mulai 11 Juni mendatang.

Baca Juga:

Suka Duka Luis Suarez di Masa Pandemi Virus Corona

Soal Pergantian Pemain Lima Kali, Pelatih Barcelona: Bak Pisau Bermata Dua

Catat! Tanggal Dimulai Kembalinya Premier League, LaLiga, dan Serie A

"Klub olahraga profesional dapat melakukan sesi pelatihan lengkap yang ditujukan untuk adaptasi olahraga tertentu, sesuai dengan langkah-langkah pencegahan dan kebersihan yang ditetapkan," bunyi pernyataan Kementerian Kesehatan Spanyol dikutip dari Marca.

"Untuk keperluan ketentuan dalam pesan ini, pelatihan penuh harus dipahami sebagai pengembangan tugas yang ditujukan pada fase menjelang kompetisi, termasuk kerja taktis lengkap dan aktivitas bersama dalam kelompok berbagai atlet hingga maksimal empat belas orang."

Meski diperbolehkan menggelar latihan secara penuh, protokol kesehatan tetap harus dijalankan oleh setiap klub. Hal ini untuk tetap melindungi pemain dari virus corona.

Latihan tim ini tentu akan dimanfaatkan seluruh klub untuk mengasah taktik dan strategi masing-masing. Momen ini juga bisa dijadikan para pemain untuk membangun chemistry kembali dengan rekan-rekannya yang sempat hilang karena tak bermain selama lebih dari dua bulan.

LaLiga musim 2019-2020 masih menyisakan sebelas pekan lagi. Barcelona saat ini masih memimpin klasemen dengan raihan 58 poin dan unggul dua poin dari Real Madrid di peringkat kedua.