BolaSkor.com - Klub Liga 1 menyerahkan hasil uang laga amal untuk Haringga Sirila. Laga amal sebelumnya menampilkan Arema FC kontra Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Laga ini juga ditandai ikrar klub peserta Liga 1, yakni rivalitas tanpa kekerasan.

Hadir dalam penyerahan sumbangan, yang diberikan langsung kepada kedua orang tua Haringga, Manajer Madura United Haruna Soemitro, General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Direktur Utama Persija Gede Widiade, Presiden Persija Ferry Paulus, manajer Persela Yunan Achmadi.

"Ini dari laga amal kemarin. Jumlahnya hampir 400 juta dipotong biaya pertandingan. Jumlahnya 251 juta dan sisanya kami sumbangkan untuk Palu dan Donggala," kata Haruna Soemitro.

Menurut Haruna, sumbangan untuk Haringga merupakan bentuk kepedulian suporter lainnya. "Fakta menunjukkan dalam waktu singkat suporter Indonesia itu tak selalu anarkis dan buat rusuh, tapi punya kepedulian besar."

"Uang sumbangan ini sebetulnya dari suporter ke suporter dan klub hanya fasilitasi. Kami ingin peristiwa kekerasan suporter harus diakhiri. Kami apresiasi kepedulian suporter ketika ada musibah," tambah Haruna Soemitro.

Sementara itu, ibu Haringga, Mirah menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan. Walau sebetulnya ia tidak menginginkan anaknya menjadi korban.

"Terima kasih sebesar-besarnya, mendukung Haringga dan mendoakan. Semoga tenang dan diterima di sisi-Nya. Jangan kembali terulang dan cukup Haringga, biar damai dan lancar. Tapi saya berharap hukuman tetap berjalan."

"Sebetulnya kalau bisa mending anak saya hidup. Anak saya tidak ada lagi," katanya terisak.