Klub Liga 1 Wajib Punya Tiga Kiper jika Tidak Ingin Seluruh Pemain Didiskualifikasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 Maret 2018
Klub Liga 1 Wajib Punya Tiga Kiper jika Tidak Ingin Seluruh Pemain Didiskualifikasi
Ilustrasi kiper. (Internet)

BolaSkor.com - Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menegaskan seluruh klub peserta Liga 1 2018 diwajibkan mempunyai tiga kiper. Jika tidak, seluruh pemain yang dipunya dinyatakan tidak sah.

Peraturan ini sudah sesuai dari regulasi dari Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC. Tentu saja semua ini bermuara di Induk Sepak Bola Dunia, FIFA.

"Penjaga gawang wajib dilaporkan tiga. Jika tidak ada tiga, seluruh pemain dinyatakan tidak sah. Kecuali seluruh penjaga gawang mengalami cedera atau masalah yang di luar kesengajaan. Nantinya, ada penerapan yang akan dilakukan LIB. Regulasi ini bersifat fleksibel, jadi bisa saja berubah sesuai keadaan di luar dugaan," kata Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy.

Sementara itu, setiap klub peserta Liga 1 2018 wajib mendaftarkan 18-30 pemain. Tujuh di antaranya merupakan penggawa U-23 dengan aturan tidak harus dimainkan.

Pemain yang terkena sanksi tidak boleh hadir di konferensi pers sebelum pertandingan. Saat konferensi pers sebelum dan sesudah pertandingan, setiap klub diwakili pelatih kepala dan satu pemain yang sudah pasti masuk starting eleven.

Afc Fifa PT Liga Indonesia Baru Breaking News Tigor shalomboboy
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan